10 Jenis Usaha dengan Modal Kecil Untung Besar _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Menjalani bisnis sampingan dengan modal kecil tak lagi mustahil. Di era digital seperti sekarang, ada banyak peluang menjanjikan asal Anda memiliki kemauan.

Untuk memulainya, Anda bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dan kehadiran media sosial. Keduanya dapat Anda gunakan untuk memasarkan dagangan sekaligus memperluas jangkauan pasar.

Untuk Anda yang masih bingung harus mulai bisnis seperti apa, berikut beberapa jenis usaha dengan modal kecil yang menguntungkan, bisa Anda coba.

1. Laundry kiloan

Saat ini, mayoritas orang mengedepankan kepraktisan. Termasuk dalam urusan mencuci pakaian, yang biasanya mengandalkan jasa laundry kiloan.

Ada banyak pelaku bisnis yang menawarkan paket usaha laundry kiloan. Bisnis ini rata-rata memerlukan modal awal mulai dari Rp5 juta yang bisa disesuaikan.

2. Penerjemah


Ilustrasi Menggunakan LaptopIlustrasi. Menjadi seorang penerjemah bisa jadi salah satu jenis usaha dengan modal kecil. (janeb13/Pixabay)

Memiliki modal kemampuan berbahasa asing yang mumpuni juga bisa Anda berdayakan sebagai peluang bisnis, yaitu menjadi seorang penerjemah. Penerjemah jadi ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa Anda coba.

Umumnya, pekerjaan ini menghasilkan uang sekitar Rp75 ribu untuk terjemahan satu halaman.

3. Agen perjalanan wisata

Jenis usaha dengan modal kecil yang menguntungkan selanjutnya yaitu agen perjalanan wisata. Dalam bisnis ini, Anda hanya akan menjadi perantara untuk menawarkan bisnis orang lain.

Selain paket wisata, tiket perjalanan juga bisa ikut ditawarkan, baik itu bus, kereta, shuttle, atau pesawat.

4. Jahit pakaian

Sama seperti penerjemah, keahlian menjahit juga jadi salah satu contoh usaha modal kecil untung besar. Saat ini, masih banyak orang yang membutuhkan jasa menjahit pakaian.

Harga mesin jahit, obras, dan alat-alat pendukungnya relatif terjangkau untuk modal usaha. Tidak sampai Rp10 juta, bahkan Anda dapat membuka lapak di rumah sendiri.

5. Makelar properti


Pengunjung melihat maket perumahan dan apartemen yang dipajang di sebuah gerai dalam pameran properti REI Mandiri Property Expo 2018, Jakarta (18/11). REI Mandiri Property Expo 2018 menghadirkan perumahan dengan harga mulai dari Rp100 juta, yang menyasar kalangan milenial. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)Ilustrasi. Menjual dan memasarkan properti juga jadi jenis usaha dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Makelar atau broker properti termasuk bisnis yang modalnya sangat minim. Betapa tidak, Anda hanya perlu membantu mempromosikan sebuah properti ke calon pembeli.

Peluang usaha makelar properti bisa dimulai dari lingkungan sekitar, seperti menawarkan kamar indekos atau apartemen baru. Anda juga sangat mungkin memasarkannya melalui media sosial.

Simak jenis usaha dengan modal kecil lainnya di halaman berikutnya…


10 Jenis Usaha dengan Modal Kecil Untung Besar


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?