11 Aturan yang Wajib Diikuti Keluarga Kerajaan Inggris, Sudah Tahu?

Jakarta

Kerajaan Inggris merupakan salah satu kerajaan yang paling tenar di seluruh dunia. Apa yang dilakukan seluruh bagian keluarga Kerajaan Inggris selalu menjadi magnet bagi khalayak dunia.

Mungkin banyak orang di dunia memimpikan ingin menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Namun untuk menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris tidak mudah, ada beberapa aturan yang wajib diikuti dan terkadang aturan itu aneh.

Berikut 11 aturan yang wajib diikuti oleh keluarga Kerajaan Inggris:

1. Harus Selalu Membawa Pakaian Hitam

Aturan ini memang masih masuk akal tapi sedikit aneh. Anggota keluarga kerajaan diharuskan selalu membawa pakaian serba hitam saat bepergian. Tujuannya untuk mengantisipasi jika ada kabar kematian mendadak saat mereka pergi.

2. Pewaris Tidak Boleh Berpergian dalam Satu Rombongan

Ini merupakan kebijakan yang mungkin membuat Duke dan Duchess of Cambridge risau. Pangeran William dan Pangeran George kecil akan tidak diizinkan untuk bepergian bersama.

Ketika George mencapai usia 12 tahun, dia dan ayahnya harus bepergian secara terpisah. Aturan yang sama berlaku untuk William dan ayahnya Charles.

3. Tidak Makan Kerang

Ada berbagai aturan tentang makanan untuk kerajaan Inggris, seperti Sang Ratu ternyata tidak suka bawang putih. Tapi kebijakan yang satu ini sedikit aneh. Mereka tidak boleh makan kerang, alasannya karena makanan itu berpotensi beracun.

4. Tak Boleh Makan Lagi Ketika Ratu Berhenti

Tidak pernah ada keraguan tentang peran Ratu sebagai kepala keluarga. Aturannya adalah, jika Yang Mulia selesai dengan makanannya, maka seluruh keluarga juga.

Mengingat dia berusia 95 tahun dan mungkin tidak makan banyak, tentu kebijakan ini mungkin sedikit menyiksa keluarga lain yang mungkin butuh makan lebih banyak.

5. Tidak Ada Ruang untuk Berpolitik

Aturan The Royals yang cukup diketahui secara luas adalah untuk tidak terlalu terlibat dalam politik. Keluarga tidak diizinkan untuk memilih atau mencalonkan diri untuk jabatan politik.

Ratu adalah kepala negara dan gereja di Inggris, jadi harus tetap netral sepenuhnya dalam politik.

6. Bagian Gereja Inggris

Ada kebijakan sejak 2011 bahwa keluarga Kerajaan Inggris tidak diizinkan untuk menikah dengan orang Katolik Roma. Aturan itu telah dihapus, tapi mereka masih harus menyatakan diri sebagai pendukung Gereja Inggris.

Karena Ratu adalah kepala Gereja Inggris, mungkin agak sulit untuk tiba-tiba memutuskan mengubah keyakinannya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Simak Video “Daniel Craig Jadi Komandan Kehormatan Angkatan Laut Kerajaan Inggris
[Gambas:Video 20detik]

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?