3 Cara Atasi Stres Saat Pandemi, Nomor Tiga Asyik Banget _*

VIVA – Fenomena burnout atau stres yang diakibatkan oleh pekerjaan di masa pandemi COVID-19 saat ini menjadi masalah yang cukup serius. Hilangnya konsentrasi, insomnia, kecemasan hingga turunnya imun akan berdampak pada kesehatan. 

Menghadapi kehidupan di era normal baru bekerja dari rumah, homeschooling anak-anak dan kurangnya kontak fisik dengan anggota keluarga lain, teman dan kolega telah membuat kita rentan terhadap kecemasan, stres dan depresi. 

Oleh karena itu, lebih penting dari sebelumnya untuk menjaga diri kita sendiri dan kesejahteraan mental dan fisik kita. Berikut ini tips untuk mengatasi stres yang bisa dilakukan di rumah: 

Menulis jurnal

Menulis jurnal adalah bentuk ekspresi diri yang memungkinkan Anda memahami perasaan kompleks Anda dan meningkatkan suasana hati Anda. 

Menulis jurnal diketahui memiliki efek positif seperti menenangkan dan menjernihkan pikiran Anda, mengidentifikasi dan menerima emosi Anda, melepaskan perasaan terpendam dan stres sehari-hari, dan melepaskan pikiran negatif. 

Mengurangi waktu di media sosial 

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?