3 Sosok Pengganti Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-23 _*

VIVA –Timnas Indonesia U-23 bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Tajikistan pada akhir Oktober nanti. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G bersama Australia.

Sebelumnya, ada Brunei Darussalam, dan China. Namun, Brunei lebih dulu mengundurkan diri lantaran situasi COVID-19. 

Terbaru, China juga menarik diri. Federasi Sepakbola China (CFA) mengumumkan pengunduran diri pada Selasa 12 Oktober 2021. 

Aturan ketat pemerintah dan pembatasan penerbangan jadi alasan mereka untuk mundur. Alhasil, tim yang tersisa di Grup G hanya dua yakni Timnas Indonesia U-23 dan Australia.

Untuk ajang ini, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 33 pemain. Tapi, tak semua pemain yang dipanggil bisa ambil bagian dapa event ini. Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri.

Pemain asal Sumatera Utara itu harus kembali ke Slovakia usai memperkuat Timnas Indonesia senior di laga play off Kualifikasi Piala Asia. Dia tak mendapatkan izin dari klubnya, FK Senica lantaran di luar agenda FIFA Match Day.

Lantas siapa pemain yang tepat menggantikan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-23? Pengamat Sepakbola Nasional, Mohamad Kusnaeni mengatakan, sulit untuk menggantikan posisi Egy sepenuhnya.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?