in ,

4 Manfaat Luluran untuk Kulit Wajah Sehat _*

Lulur sudah dilakukan sejak zaman kerajaan oleh para putri dan bangsawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Peringatan Hari Kemerdekaan biasanya dijadikan momentum bagi warga untuk melihat dan mengingat kembali beragam budaya dan tradisi yang ada di tanah air, termasuk luluran. Dimulai sejak zaman kerajaan oleh para putri dan bangsawan, luluran dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.


Di zaman modern ini, tradisi luluran bisa kita terapkan dengan mudah, termasuk untuk kulit wajah, dengan hadirnya face scrub. Lulur tradisional dan face scrub sebagai lulur wajah modern memiliki banyak kemiripan.


Perawatan lulur menggunakan bahan alami yang diaplikasikan ke kulit secara rutin, dua kali seminggu untuk badan, dan tiga sampai empat kali seminggu untuk wajah, memberikan banyak manfaat. Hal ini sudah dirasakan dari generasi ke generasi.


Berikut manfaat dari lulur tradisional yang juga bisa dirasakan dari lulur wajah modern atau face scrub, dikutip dari siaran resmi St. Ives.


Mengangkat sel kulit mati


Lulur berfungsi untuk membantu mengeksfoliasi sel kulit mati. Penggunaan sabun pembersih biasa hanya dapat menghilangkan kotoran yang menempel di kulit, namun tidak membantu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan minyak berlebih hingga ke pori.


Mencerahkan kulit dan memberikan efek relaksasi


Butiran halus pada bahan lulur tradisional diyakini bisa membuat kulit kusam akibat lelah, menjadi lebih cerah. Jenis lulur yang biasa digunakan untuk kebutuhan ini salah satunya adalah lulur dengan bahan kopi.


Meregenerasi kulit untuk mencegah penuaan


Kulit perlu mendapatkan nutrisi agar bisa melakukan regenerasi dengan baik. Lulur sering dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ini, terutama karena kulit kerap terpapar dengan debu dan kotoran yang rentan merusak kesehatan kulit.


Meratakan warna kulit


Kulit tubuh terkadang menjadi belang setelah terpapar sinar matahari. Banyak perempuan yang menggunakan lulur untuk kembali menyamakan warna kulitnya agar sama seperti sebelumnya. Face scrub pun bisa membantu mengatasi warna kulit wajah yang tidak merata, yang bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.


 

sumber : antara



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings