in ,

5 Alasan Tottenham Bisa Kalahkan Man City _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City datang ke London dengan status sebagai juara bertahan Liga Inggris. Namun, Tottenham Hotspur justru punya ambisi besar untuk membuat kejutan di laga perdana.

Tottenham memang tak diunggulkan untuk memenangi pertandingan lawan Man City di Tottenham Stadium, Sabtu (15/8) malam. Situasi ini malah bisa jadi motivasi tersendiri bagi Son Heung Min dkk untuk membalikkan prediksi.

Musim lalu, kedua tim sama-sama memenangi pertandingan kandang mereka. Spurs lebih dulu menang 2-0 di kandang dan kalah 0-3 saat melawat ke markas The Citizens, Stadion Etihad.

Hasil tersebut bisa jadi tolok ukur bahwa kekuatan kedua tim tidak jauh berbeda. Tottenham bukan tim sembarangan yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Berikut lima alasan Tottenham bisa kalahkan Man City:

1. Pelatih Ambisius

Nuno Espirito Santo menjalani babak baru dalam kariernya sebagai pelatih di Liga Inggris. Setelah membuat kejutan bersama Wolves, nasib baik membawanya ke Tottenham sebagai suksesor pelatih kaliber Jose Mourinho.

Nuno punya ambisi besar untuk membawa Tottenham kembali ke papan atas Liga Inggris kendati cepat atau lambat bakal kehilangan Harry Kane yang ngebet pindah ke Man City.

Skuad Tottenham musim ini tidak buruk dan kemungkinan hanya kehilangan Kane. Maka, kekuatan mereka tak beda jauh dari musim lalu dan siap membuat gebrakan bersama pelatih ambisius.

Dengan ketegasan yang dimiliki, Nuno diyakini bakal jadi salah satu pelatih terbaik di Liga Inggris. Kariernya bisa berlari lebih jauh jika mampu membawa Tottenham terbang tinggi musim ini.

Salah satu syarat kesuksesan Nuno musim ini adalah mengantar Spurs meraih kemenangan atas tim kaya raya Man City. Raihan tiga poin bakal jadi modal besar untuk menjaga asa juara.

2. Pembuktian Tanpa Kane

Dalam beberapa musim terakhir Tottenham selalu masuk daftar pesaing gelar juara bersama sang ujung tombak Harry Kane. Namun, kekuatan The Lilywhites kini diragukan karena dikabarkan bakal kehilangan Kane yang akan pindah ke Man City.

Beruntung Spurs masih memiliki Son Heung Min yang bersedia memperpanjang kontraknya di Tottenham Stadium. Bintang asal Korea Selatan tersebut diharapkan bisa menjaga ketajaman lini depan tim asal London Utara tersebut jika harus kehilangan sosok Kane.

Bintang Tottenham seperti Hugo Lloris dan Dele Alli tentu tak mau terpengaruh dengan rumor kepindahan Kane. Yang pasti, Tottenham masih punya kans menjaga reputasi sebagai salah satu klub besar di Premier League maupun di Eropa.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tak boleh dilupakan begitu saja, dalam beberapa musim terakhir Dele Alli dkk kerap menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar Liga Inggris. Selain itu, mereka adalah finalis Liga Champions 2019.

Laga perdana melawan City akan menjadi pembuktian Tottenham yang tetap berbahaya jika tanpa Kane sekalipun.


Son Heung Min On Fire


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings