5 Bir Halal yang Cocok untuk dicoba

Siapa yang tidak mengenal bir? Pada dasarnya Bir merupakan segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi.

Dalam Islam, bir diharamkan karena mengandung alkohol yang membuat peminumnya mabuk. Namun, beberapa bir ini termasuk halal karena tidak memabukkan, diantaranya:

1. Barbican

Barbican

Bir asal Arab Saudi ini termasuk halal. Barbican dikonsumsi oleh kalangan muda daerah Arab.

Barbican merupakan minuman malt yang berarti terbuat dari kecambah biji-bijian serealia yang telah dikeringkan.

Tersedia dalam kemasan kaleng dan botol kaca, Barbican juga punya beberapa rasa menarik, seperti misalnya lemon dan raspberry.

2. Coffee Beer

coffe beer

Bir ini berasal dari daerah Jombang, Indonesia lho. Bir ini sedang marak dipasaran dan cukup diminati oleh berbagai kalangan.

Coffee Beer merupakan minuman segar perpaduan kopi, karamel, dan soda. Minuman dari ekstrak biji kopi asli dengan soda atau berkarbonasi, yang biasa disebut dengan Italian Coffee Soda.

3. Taybeeh Beer

taybeeh beer

Ada tiga jenis bir halal yang ditawarkan, di mana ditentukan oleh perbedaan warna dan rasanya.

Ketiga jenis bir halal tersebut adalah Dark untuk rasa malt yang intens, golden yang aromatik, dan light yang cenderung manis.

4. Bir Jawa

bir jawa

Dari rasanya, Bir Jawa cenderung lebih manis terkait dengan kultur penggunaan gula yang teramat lekat di tradisi masyarakat Jawa.

Saran terbaik menikmatinya adalah memesan dengan gula terpisah, dan mintalah jenis gula batu untuk rasa manis yang lebih berkualitas.

5. Bir Pletok

bir pletok

Minuman khas Betawi ini seratus persen bebas alkohol, serta dibuat dari campuran berbagai rempah hangat dan aromatik.

Disebut bir pletok karena proses pembuatannya dengan cara dikocok hingga menimbulkan buih, yang terlihat seperti buih bir.

Sumber : Dalamislam.com
5 Bir Halal yang Cocok untuk dicoba
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.

Report

What do you think?

Written by dalamislam