5 Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Thailand di Uber Cup _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Sederet fakta menarik tersaji jelang laga Indonesia vs Thailand pada babak perempat final Uber Cup 2021 yang akan dimainkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10) waktu setempat.

Indonesia lolos ke perempat final dengan status runner up Grup A lewat catatan dua kemenangan dan sekali kalah. Setelah sukses mengalahkan Jerman (4-1) dan Prancis (4-1), Indonesia dipaksa menyerah 0-5 dari Jepang di laga terakhir.

Sementara Thailand lolos sebagai juara grup dengan rekor sempurna. Negeri Gajah Putih berhasil meraup tiga kemenangan atas Skotlandia (5-0), Spanyol (5-0), dan India (5-0).

Kendati demikian, lawan-lawan Thailand yang berasal dari Eropa terbilang relatif lebih ringan. Sementara Indonesia harus menghadapi Jepang yang masuk daftar tim langganan juara.

Dengan begitu, peluang Indonesia dan Thailand ke semifinal cukup berimbang.

Berikut 5 fakta menarik jelang Indonesia vs Thailand:

1. Pencapaian terbaik Thailand di Uber Cup adalah finis sebagai runner up pada edisi 2018 di Bangkok. Sementara Indonesia sudah tiga kali menyabet tiga gelar juara (1975, 1994, dan 1996).

2. Pada edisi terakhir di Uber Cup 2018, Indonesia tersingkir di perempat final usai dikalahkan Thailand dengan skor 2-3.

3. Dari skuad yang turun di Uber Cup 2018, sejumlah nama masih ada di kedua kubu saat ini. Di kubu Indonesia, Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih jadi andalan. Sementara di kubu Thailand, nama-nama seperti Ratchanok Intanon, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dan Busanan Ongbamrungphan masih ada dalam skuad.

4. Indonesia bersama Jepang menjadi tim yang paling banyak tampil di putaran final Uber Cup, yakni 25 kali penampilan. Sementara Thailand bersama Taiwan dan India baru tujuh kali melaju ke putaran final Uber Cup.

5. Indonesia terakhir kali juara Uber Cup pada 1996. Saat itu Indonesia mengalahkan China dengan skor 4-1. Sementara Thailand berupaya untuk merebut gelar Uber Cup pertamanya di Denmark.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?