5 Fakta Unik Papua Juara Sepak Bola PON 2021 _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Papua menjadi juara cabang olahraga sepak bola PON Papua 2021 usai mengalahkan Aceh di final. Berikut fakta unik Papua juara sepak bola PON.

Dua gol Ricky Ricardo Cawor menjadi pembeda dalam laga final di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10) petang waktu setempat.

Papua yang dilatih Eduard Ivakdalam menegaskan potensi daerah sebagai salah satu penghasil utama bakat-bakat sepak bola di Indonesia dengan keberhasilan meraih emas dalam pesta olahraga terbesar di tingkat nasional.

Di hadapan pendukung sendiri, Papua akhirnya menuntaskan dahaga gelar juara di kancah PON dengan pemain-pemain seperti Ricky, Samuel Gideon Balinsa, dan Arody Uopdana.

Aceh, di bawah arahan Fakhri Husaini, bukan bermain tanpa perlawanan. Setelah kebobolan dua kali, Akhirul Wadhan cs. juga beberapa kali menciptakan ancaman ke gawang tuan rumah.

Perlawanan Aceh terkendala setelah Muharrir menerima kartu kuning kedua dari wasit Fariq Hitaba pada menit ke-64.


Banner Testimoni

Berikut 5 fakta menarik usai Papua menjadi juara cabang olahraga sepak bola di PON 2021:

1. Gelar Ketiga

Papua mengoleksi tiga gelar di ajang PON. Sebelum PON 2021, Papua lebih dulu menjadi kampiun pada PON 1993. Pada 28 tahun lalu, Papua juga mengalahkan Aceh pada partai puncak.

Kesuksesan generasi Aples Tecuari dan kawan-kawan baru bisa diulang era Boaz Solossa pada PON 2004. Namun gelar kedua Papua diperoleh dengan status juara bersama dengan Jawa Timur.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Selalu Menang, Banyak Gol, dan Minim Kebobolan


BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?