5 Kunci Sukses Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023_*

Jakarta, CNN Indonesia —

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan di babak playoff. Berikut 5 kunci sukses Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil menampilkan permainan yang meyakinkan saat mengalahkan Taiwan di babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion Buriram Thailand pada 7 Oktober 2021, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan. Kemenangan tim Shin Tae Yong itu diraih berkat dua gol yang dipersembahkan Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono.

Indonesia tampil lebih impresif saat melakoni leg kedua melawan Taiwan di stadion yang sama pada Senin (11/10). Kali ini, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses membantai Taiwan dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Timnas Indonesia pada leg kedua diciptakan Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1 atas Taiwan.

Permainan Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 pun menuai pujian. Berikut 5 kunci sukses Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Pilihan Formasi yang Tepat

Kesuksesan Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan dan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 tak lepas berkat keputusan Shin Tae Yong melakukan perubahan yang membuat performa anak asuhnya lebih baik.

Pada pertandingan playoff ini Shin Tae Yong menggunakan formasi 4-2-3-1, namun dalam permainan bertransformasi menjadi 3-4-3.

Skema ini cukup sukses membuat Timnas Indonesia menguasai lini tengah. Sehingga, Indonesia bisa lebih banyak memegang kendali permainan dan mendominasi serangan.

Strategi ini sangat berbeda jauh dengan gaya permainan yang kerap diterapkan Shin Tae Yong pada laga Timnas Indonesia sebelumnya yang selalu bermain dengan formasi 4-4-2 konvensional dan memainkan umpan-umpan direct.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

2. Peran Gelandang Kreatif

Dalam pertandingan melawan Taiwan, Timnas Indonesia memiliki dua gelandang kreatif yang menjadi otak serangan Tim Garuda.

Kedua pemain itu adalah Ricky Kambuaya dan Evan Dimas Darmono. Keberadaan mereka sukses menjadi motor serangan Timnas Indonesia.

Bahkan, bukan hanya pintar mengatur serangan, keduanya juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Terbukti, dengan masing-masing satu gol yang dipersembahkan kedua gelandang Timnas Indonesia tersebut di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Indonesia Tampil Tajam dan Percaya Diri


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?