5 Tips Rachel Vennya Melatih Kesabaran Anak _*

VIVA – Gaya parenting Rachel Vennya menjadi salah satu yang disorot dari selebgram itu. Belum lama ini, Rachel membagikan kiat agar kedua buah hatinya menjadi lebih sabar.

Melatih kesabaran pada anak-anak di usia balita memang punya tantangan tersendiri. Apalagi anak-anak di usia tersebut belum mampu mengenali dan mengelola emosinya dengan baik. Misalnya, saat keinginan belum bisa dipenuhi tak jarang berujung pada anak tantrum.

Rachel Vennya pun mengaku bahwa mengajarkan kesabaran pada anak bukan hal mudah.

“Aku juga kadang suka mumet dan langsung kasih aja, kok. Cuma cara ini bikin mereka agak lebih tenang kalo di tempat-tempat yang mengharuskan mereka nunggu/sabar,” tulis Rachel dalam Instagram Storynya.

Tapi, Rachel punya kiat sendiri dalam melatih kesabaran anak-anak. Seperti apa?

Minta anak menunggu

Saat anak menginginkan sesuatu, misalnya minta dibelikan mainan terbaru, cobalah memintanya menunggu terlebih dahulu. Beri pengertian mengapa barang yang mereka inginkan tidak bisa langsung diadakan saat itu juga. “Dijelasin benar-benar jelas kenapa dia disuruh nunggu,” kata Rachel.

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?