6 Destinasi Wisata Dekat Stadion Manahan Solo, Nonton Piala Dunia U-17 Sambil Liburan

6 Destinasi Wisata Dekat Stadion Manahan Solo, Nonton Piala Dunia U-17 Sambil Liburan


Suara.com – Stadion Manahan Solo menjadi salah satu stadion yang dipilih untuk gelaran  Piala Dunia U-17 di antara tiga venue lainnya. Sejumlah persiapan dan perbaikan telah dilakukan demi menyambut para pemain berbakat dari berbagai negara. 

Bahkan, Stadion Manahan Solo, juga terdapat sejumlah fasilitas mewah seperti ruang relaksasi pemain, ruang pijat, dan juga ruang pemanasan pemain serta ruang jumpa pers.

Untuk lapangan, pihak pengelola Stadion Manahan memilih untuk menggunakan rumput berjenis Zoysia Japonica yang kuat dan sama seperti rumput di Gelora Bung Karno.

Nah, bagi kamu yang ingin menonton gelaran Piala Dunia U-17 sambil berlibur di sekitar Solo, ada beberapa tempat yang mesti kamu kunjungi. Tak perlu repot mencari, karena Suara.com telah merangkumnya khusus untuk kamu. 

1. Masjid Raya Sheikh Zayed

Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan rencana akan dibuka 28 Februari 2023 nanti. [Suara.com/Ari Welianto]
Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan rencana akan dibuka 28 Februari 2023 nanti. [Suara.com/Ari Welianto]

Kamu bisa memulainya dengan mengunjungi keajaiban arsitektur modern, Masjid Sheikh Zayed. Diresmikan pada tahun 2022 oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab, masjid ini menawarkan keindahan yang memukau dengan kubah emas dan dominasi warna putih. Pemandangan megah ini juga dilengkapi dengan Islamic Center dan perpustakaan. Saat malam tiba, lampu biru yang mempercantik seluruh bangunan menjadikan pengalaman wisata malam yang tak terlupakan.

2. Kampung Batik Laweyan

Tidak lengkap rasanya liburan ke Solo tanpa mengunjungi Kampung Batik Laweyan di daerah Grogol. Sebagai kampung batik tertua, Laweyan menawarkan pengalaman belanja batik yang otentik. Di sini, kamu dapat belajar langsung tentang proses pembuatan batik, sambil menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah dan estetik di sekitarnya, yang menjadi kawasan Cagar Budaya.

3. Gedung Djoeang 45

Gedung Djoeang 45 adalah destinasi bersejarah yang menjadi favorit kaum milenial. Bangunan ini tidak hanya unik, tetapi juga sangat instagramable. Wisatawan dapat menjelajahi dan mengabadikan momen-momen berharga di tempat ini, yang memiliki nilai sejarah yang mendalam.

4. Pasar Barang Klasik Triwindu

Pasar Barang Klasik Triwindu bukan hanya tempat untuk berbelanja barang antik, tetapi juga spot populer untuk foto dan foto prewedding. Barang-barang antik di sini tidak hanya memiliki nilai sejarah, tetapi juga mencerminkan harapan akan kelanggengan. Pengalaman berbelanja di pasar ini akan memberikan sentuhan nostalgia yang tak terlupakan.

5. Pasar Klewer

Bagi penggemar wisata belanja, Pasar Klewer adalah surga tersendiri. Terletak di dekat Alun-Alun Kidul Surakarta, pasar ini menawarkan beragam pilihan pakaian, mulai dari daster hingga batik, serta pernak-pernik yang menarik. Harga dapat ditawar, dan pengalaman berbelanja di Pasar Klewer pasti akan memuaskan hasrat belanja kamu.

6. Kemuning Tea Garden

Jangan lewatkan keindahan alam Solo di Kemuning Tea Garden. Terletak di kawasan Karanganyar dan Tawangmangu, kebun teh ini menawarkan pemandangan perbukitan yang menyejukkan. Dengan fasilitas seperti kafe dan kesempatan menikmati seduhan teh langsung di kebunnya, Kemuning Tea Garden adalah tempat yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga.





Source : www.suara.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin