in ,

6 Tempat Wisata Seru yang Cocok untuk Pacaran di Jakarta _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Sebagai Ibu Kota Indonesia, Jakarta menyajikan beragam tempat wisata, mulai dari wisata sejarah, atraksi, seni dan budaya, serta kuliner yang menjamur dari kaki lima hingga bintang lima.

Sebagian besar pasangan ujung-ujungnya akan memilih ke mal atau pusat perbelanjaan ketimbang tempat wisata. Alih-alih ke pusat perbelanjaan, cobalah untuk berwisata ke alam ataupun galeri seni yang memberikan suasana dan kesan yang tak terlupakan.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk pacaran di Jakarta yang unik dan anti-mainstream.

1. Pantai Pasir Putih PIK2


Pantai PIKPantai PIK2 adalah rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk pacaran di Jakarta yang seru. (Foto: Pradita Utama/ Detikcom)

Lokasi pantai berpasir putih ini berada di daerah Pantai Indah Kapuk 2 dan langsung menjadi viral saat pertama kali dibuka tahun 2020 lalu.

Pantai Pasir Putih PIK2 dibangun di atas pulau reklamasi teluk Jakarta atau lebih tepatnya Pulau C.

Di Lokasi ini Anda dan pasangan dapat berjalan santai di tepi pantai, berswafoto saat pesawat terbang melintas dan menikmati lezatnya sajian kuliner.

Untuk mencapai Pantai Pasir Putih PIK2, terlebih dahulu Anda harus menuju kawasan PIK lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Maju dan seberangi jembatan penghubung hingga sampai di pantai ini.

2. San Antonio Fest PIK

Wisata outdoor favorit yang banyak dilakukan banyak orang di tempat ini adalah bersepeda.

Anda tidak perlu repot-repot membawa sepeda, terdapat penyewaan sepeda premium jam-jaman dengan harga yang cukup terjangkau. Siapkan kamera aksi Anda untuk mengabadikan momen seru nan romantis Anda bersama pasangan.

3. Taman Situ Lembang


Suasana di Taman Situ Lembang, Jakarta, Jumat, 11 September 2020. Pemprov DKI Jakarta akan kembali menutup ruang publik pada Senin, 14 September 2020 untuk mencegah kerumunan saat pemberlakuan kembali PSBB total guna menekan penyebaran COVID-19.Taman Situ Lembang adalah rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk pacaran di Jakarta yang cocok untuk piknik. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Tempat ini merupakan tempat klasik bagi warga Jakarta menghabiskan akhir pekan. Berada di daerah pemukiman kaum elite Jakarta yakni Menteng, tepatnya di Jalan Lembang. Pohon-pohon di danau ini sangat rindang, bersih, dan rumputnya tertata rapi.

Taman ini luas jadi tak perlu khawatir akan masalah jaga jarak. Taman ini juga menyediakan arena bermain anak.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda dan pasangan yang ingin piknik di dalam kota. Jika malas membawa makanan, di taman ini juga terdapat penjual makanan.

4. Allianz Ecopark

[Gambas:Instagram]

Allianz Ecopark merupakan tempat rekreasi yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, jadi untuk bisa ke sini Anda harus membeli tiket masuk ke Ancol.

Tempat rekreasi ini menggabungkan konsep wisata edukasi dan gaya hidup ramah lingkungan.

Anda dapat bersepeda, jogging atau berjalan-jalan sambil berswafoto atau berfoto dengan pasangan Anda. Terdapat empat bagian berbeda yang bisa Anda dan pasangan jelajahi saat masuk di dalamnya.

5. Ice Skating Taman Anggrek

Tempat wisata ini juga terbilang klasik di Jakarta dan salah satu favorit banyak orang yang ingin merasakan sensasi bermain ice skating. Berada di Barat Jakarta, tepatnya di dalam pusat perbelanjaan Taman Anggrek.

Untuk bermain ice skating, Anda dan pasangan harus menyewa sepatu skating terlebih dahulu dan terdapat batasan jam. Meski begitu pengalaman berseluncur dengan pasangan akan menjadi momen berkesan.

6. Galeri Indonesia Kaya


Pameran foto Galeri Indonesia Kaya adalah rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk pacaran di Jakarta yang seru dan edukatif ( Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk dating anti mainstream adalah mengunjungi galeri seni, salah satunya Galeri Indonesia Kaya.

Galeri ini berada di salah mal tengah kota Grand Indonesia. Di galeri ini Anda dan pasangan dapat memperkaya wawasan dengan edukasi budaya berbasis digital.

Tidak hanya itu, pada hari dan jam tertentu Anda juga bisa menyaksikan tontonan budaya, mulai dari seni panggung, musik, diskusi budaya, hingga pemutaran film. Karena berada di dalam pusat perbelanjaan, Anda bisa menjajal kuliner sepuasnya.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(imb/fef)

[Gambas:Video CNN]




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings