7 Penyakit Virus yang Menjadi Pembunuh Terbesar _*

VIVA – Penyakit virus telah ada sejak dahulu kala dan kita manusia telah berjuang melawannya selama ribuan tahun. Dengan kemajuan teknologi dan obat-obatan, kami pasti telah menemukan cara untuk mencegah, melawan beberapa virus paling ganas dalam sejarah. 

Ada banyak jenis penyakit virus yang dapat memengaruhi individu yang berbeda dengan cara yang berbeda. Penyakit virus yang paling umum tetapi dapat disembuhkan adalah flu biasa, sedangkan virus corona atau virus SARs-COV-2 saat ini adalah penyakit virus paling mematikan dari semuanya. 

Berikut ini daftar beberapa penyakit virus paling mematikan dan mematikan yang telah dan terus menyebabkan banyak kerusakan di dalam dan di seluruh dunia, dikutip dari Times of India.

Virus Corona (COVID-19)

COVID-19 adalah penyakit pernapasan menular yang telah ada di antara kita selama lebih dari satu setengah tahun. Ini dapat berkisar dari infeksi ringan, sedang hingga berat dan jika tidak ditindaklanjuti dengan cepat dapat menyebabkan rawat inap dan kematian. 

Salah satu aspek yang paling berbahaya dari virus adalah ketidakpastian dan kemampuannya untuk bermutasi pada tingkat yang signifikan. Sampai sekarang, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada 236.599.025 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, termasuk 4.831.486 kematian, yang dilaporkan ke WHO, secara global.

Sindrom pernapasan (MERS)

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?