7 Perubahan Kecil dalam Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Meningkatkan Metabolisme _*

Suara.com – Anda pasti sudah sering mendengar bahwa metabolisme yang cepat adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Tapi, mempercepat metabolisme tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga membantu menjaga Anda tetap sehat secara keseluruhan.

Penyerapan nutrisi yang Anda makan, pembakaran kalori lewat berolahraga, itu semua tergantung pada metabolisme Anda. Metabolisme yang sehat dan cepat adalah langkah dasar untuk menurunkan berat badan dan tetap sehat.

Nah, metabolisme tubuh ini ternyata bisa ditingkatkan dengan beberapa hal sederhana yang kita lakukan sehari-hari. Apa saja?

Ini dia perubahan kecil yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, dilansir dari Times of India.

Baca Juga:
Tanpa Kamu Sadari, 5 Hal Ini Menyebabkan Gagal Diet!

1. Tambahkan protein dan serat ke dalam makanan Anda
Makanan kaya protein dan serat baik untuk tubuh Anda. Protein membantu membangun otot dan serat membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah Anda dari makan berlebihan.

Meningkatkan jumlah protein dalam diet harian Anda tidak hanya menjaga agar makan tidak berlebihan, tetapi juga membantu Anda menurunkan berat badan.

2. Jaga agar diri Anda tetap terhidrasi
Menjaga diri Anda terhidrasi sangat penting untuk tetap sehat. Tubuh yang terhidrasi membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik. Jadi, pastikan untuk minum banyak air sepanjang hari.

Selain air putih, Anda juga bisa mendapat asupan air dari air kelapa, jus sayuran, dan jus buah untuk detoksifikasi tubuh Anda.

3. Bekerja
Duduk berjam-jam dapat memperpendek umur Anda. Seseorang harus melakukan aktivitas fisik dalam bentuk apapun yang mereka suka. Aktif secara fisik tidak hanya baik untuk kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental.
Jadi, berolahragalah setidaknya lima hari seminggu selama 40-45 menit setiap hari.

Baca Juga:
Berat Badan Turun 45 Kilogram, Adele Mengaku Tidak Pernah Membatasi Makanannya

4. Tidur
Tidur selama 6-8 jam penting untuk meremajakan tubuh Anda. Tidur adalah waktu ketika tubuh Anda memperbaiki dirinya sendiri. Tidur malam yang baik memberi Anda energi yang cukup untuk hari berikutnya.


Sumber : suara.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?