in ,

7 Rekomendasi Kain Terbaik Untuk Baju Muslim _*

SELAIN modelnya, saat ingin membeli maupun membuat baju muslim sendiri, ada banyak hal yang harus diperhatikan dan pertimbangkan, salah satunya adalah bahan baju.

Bahan baju akan berpengaruh terhadap kenyamanan yang akan kamu rasakan. Pilihlah bahan baju yang bagus dan berkualitas, sehingga tak hanya modis, kamu pun merasa nyaman menggunakannya.

BACA JUGA: 5 Bahan Alami Ini Bisa Hilangkan Kutil di Leher

Mencari bahan baju muslim yang bagus? Berikut 7 rekomendasi yang bisa kamu pilih!

Banyak sekali model baju muslim yang bisa kamu pilih. Tentu, model baju muslim tersebut dapat kamu sesuaikan dengan acara yang akan kamu datangi.

Mulai dari dress muslim, gamis, hingga setelan bisa kamu pilih. Selain model baju muslim terbaru, bahan baju yang dipilih juga akan meninggalkan kesan tersendiri, lho!

Misalnya saja bahan kaus yang kurang pas untuk dikenakan saat acara formal, bahan baju satin yang mempunyai kesan mewah, dan lainnya.

Maka dari itu, penting untuk memilih bahan baju yang bagus agar tampilan kamu semakin keren dan modis. Nah, untuk kamu yang sedang mencari bahan baju muslim, berikut ini rekomendasi bahan baju yang bisa kamu gunakan.

baju muslim
Foto: Unsplash

1 Bahan Brokat

Bahan brokat merupakan kain yang kaya akan dekorasi karena desainnya yang beragam. Teksturnya yang rumit membuat bahan brokat dapat dikenali dengan mudah.

Di sisi lain, saat memilih bahan baju brokat, pastikan menggunakan furing karena bahan ini bertekstur sedikit keras dan dapat menyebabkan gatal.

Bahan brokat cocok dipilih saat kamu ingin membuat atau membeli baju muslim untuk kondangan maupun acara semi formal lainnya.

Padukan dengan celana bahan polos atau kain dengan sentuhan warna senada agar tampilan kamu semakin manis.

2 Bahan satin

Jika ingin menampilkan kesan simple dan mewah, maka bahan baju satin bisa kamu pilih. Kain ini memiliki tekstur yang halus dan lembut. Memberikan kesan mewah untuk pemakainya karena kain satin bersifat mengilap atau glossy.

Kini juga banyak brand baju muslim ternama yang menggunakan satin sebagai bahan utama baju. Biasanya bahan satin dibuat menjadi dress muslim yang cocok untuk digunakan saat datang ke acara semi formal. Selain kesan mewah, bahan baju yang satu ini akan memberikan kesan cantik dan menawan.

3 Bahan wolfis

Bahan baju wolfis juga menjadi salah satu bahan yang kerap digunakan untuk baju muslim. Baju muslim terbaru masa kini juga banyak yang menggunakan bahan wolfis. Bahan ini patut dipilih mengingat teksturnya yang halus, ringan, tetapi tidak tembus pandang.

Bahan baju yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai pakaian muslim sehari-hari. Selain tidak menerawang, bahan yang bagus satu ini juga menyerap keringat sehingga kamu tidak perlu khawatir akan gerah dan tetap merasa nyaman. Harga baju muslim berbahan wolfis juga cukup terjangkau, lho.

4 Bahan balotelli

Cukup mudah untuk mengenali bahan baju yang bagus satu ini. Kain balotelli memiliki karakteristik khusus yakni motif kainnya membentuk kotak kecil-kecil dan bergaris.

Bahan balotelli ini memang kerap digunakan untuk membuat baju muslim mulai dari baju koko hingga baju gamis. Baju muslim bahan balotelli cocok untuk digunakan saat pergi santai bersama teman karena kesannya yang simple tetapi tetap rapi.

5 Bahan organza

Siapa yang suka tampil feminin? Untuk itu, kamu bisa memilih baju muslim wanita terbaru yang terbuat dari kain organza. Bahan baju yang satu ini memiliki kesan mahal dan mewah.

Bahan baju yang satu ini memang kerap digunakan sebagai pemanis busana maupun dibentuk sebagai luaran. Warna-warnanya pun sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan seleramu. Bahan baju seperti ini cocok untuk digunakan untuk menghadiri pesta.

6 Bahan sifon

Bahan baju sifon juga kerap digunakan untuk pakaian muslim terutama tunik, dress, dan gamis. Sifon memiliki sifat kain yang lembut dan ringan.

Banyak sekali pilihan model baju muslimah yang menggunakan bahan sifon. Mulai dari desain yang simple hingga potongan baju yang trendi bisa kamu dapatkan.

Bahan baju sifon juga cocok untuk digunakan pada berbagai macam acara seperti pengajian, kondangan, kegiatan semi formal hingga formal. Dijamin, banyak mata yang akan tertuju padamu. Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian biar semakin chic!

7 Bahan sutra

Kain sutra merupakan salah satu bahan baju muslim yang banyak digunakan untuk membuat gamis menjelang perayaan Hari Raya. Pasalnya, kain sutra memiliki karakteristik yang indah, mewah, dan keunggulannya yaitu mampu memberikan kesan adem saat dipakai. Bahan baju ini termasuk ke dalam jenis kain berkualitas tinggi.

BACA JUGA: Direkomendasikan dr Zaidul Akbar, Ini 5 Bahan Herbal untuk Bentengi Diri dari Covid-19

Kelebihan lain dari kain ini adalah benang penyusunnya yang kuat dan tidak mudah putus. Ada banyak baju muslim yang bisa kamu pilih. Pilihlah muslimah dengan motif yang simple tetapi cantik. Dijamin penampilan kamu akan terlihat indah dan mewah terutama di hari spesial.

Itu tujuh bahan baju muslim yang bisa kamu pilih. Tentunya bahan-bahan di atas masuk ke dalam kualitas terbaik sehingga cocok untuk digunakan untuk pakaian sehari-hari hingga acara penting. Sekarang sudah tahu kan, mau beli baju muslim dengan bahan apa? []

SUMBER: BUKAREVIEW

Sumber : islampos.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *