7 Tempat Wisata PIK Jakarta yang Sedang Naik Daun _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Pantai Indah Kapuk (PIK) yang berlokasi di pesisir Jakarta Utara belakangan tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Kawasan elit PIK disebut-sebut memiliki beberapa spot rekreasi yang menarik, mulai dari wisata alam, taman bermain, tempat kuliner sampai pusat perbelanjaan mewah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan tempat wisata PIK Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi momen berlibur.

1. Hutan Mangrove, Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk.Suasana Taman Wisata Alam Angke Kapuk, salah satu tempat wisata di PIK yang menyajikan lanskap hutan mangrove. (Tri Wahyuni)

Hutan wisata mangrove PIK menawarkan suasana hijau dan sejuk dari Jakarta. Di tempat ini, pengunjung juga bisa mengelilingi hutan bakau dengan perahu sambil menyusuri danau.

Ingin bermalam dengan nuansa alam ibu kota juga bisa. Hutan mangrove PIK memiliki area camping ground dan villa dengan harga sewa per malam yang bervariasi.

Dikarenakan hutan mangrove PIK dekat tepi pantai, sudah pasti Anda dapat sekaligus menikmati sunset.

Tiket masuknya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp 10ribu.

2. Pantai Pasir Putih PIK 2


Seorang warga berjalan di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, Minggu (14/3/2021). Pada libur Hari Raya Nyepi 2021, kawasan tersebut ramai dikunjungi wisatawan. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.Suasana Pantai Pasir Putih, sebagai salah satu tempat wisata di PIK. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Pantai Pasir Putih (White Sand Beach) PIK merupakan pantai reklamasi yang pasirnya didatangkan khusus dari Bangka Belitung.

Kawasan pantai reklamasi ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai di pantai sambil bermain pasir atau joging sore.

Keseruan lain dari Pantai Pasir Putih adalah bisa melihat langsung lalu lalang pesawat yang terbang rendah menuju pendaratan di Bandara Soekarno Hatta. Masuk ke area ini pun gratis.

3. San Antonio Promenade


Sejumlah warga berwisata di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Minggu (14/3/2021). Pada libur Hari Raya Nyepi 2021, kawasan tersebut ramai dikunjungi wisatawan. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.Ilustrasi. San Antonio Promenade jadi salah satu tempat wisata di PIK. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

San Antonio Promenade (pelataran tepi laut) termasuk kawasan wisata PIK Jakarta yang tengah populer. Di sini, Anda bisa merasakan sensasi bersepeda atau joging di tepi laut.

Desain area San Antonio Promenade juga cukup estetik dan memiliki banyak sudut menarik untuk berswafoto.

Selain suasana tepi laut yang memanjakan mata, pengunjung juga dapat sekaligus singgah ke deretan resto dan kafe di pinggirnya untuk minum kopi atau menikmati camilan.

Simak daftar wisata PIK Jakarta lainnya di halaman berikutnya…

7 Tempat Wisata PIK Jakarta yang Sedang Naik Daun


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber : cnnindonesia.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?