in ,

7 Tempat Wisata Terindah Di Kupang _*

WILAYAH timur Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang tak habis untuk dijelajahi. Karena memang banyak pesona di wilayah Timur, Kupang menjadi salah satu destinasi wajib bagi para petualang. Kupang merupakan kabupaten sekaligus ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terletak di sisi barat Pulau Timor. Punya rencana berwisata ke Kupang tahun ini?

BACA JUGA: 7 Pulau Terpencil di Indonesia, Cocok untuk Destinasi Wisata di tengah Pandemi

Alamnya yang asri dan masih terjaga membuat Kupang menjadi tujuan wisata yang diminati wisatawan mancanegara maupun lokal. Sama halnya dengan kawasan Lombok yang sedang naik daun karena keindahan pantai-pantainya, Kupang juga memiliki banyak pantai yang sangat indah dengan berbagai keunikannya. Selain pantai, Kupang juga memiliki tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut tempat wisata ‘hidden gem’ yang bisa kamu kunjungi di Kupang.

1 Pantai Lasiana

Kota Kupang berdekatan dengan wilayah perairan sehingga membuat kota ini terkenal dengan wisata pantainya. Tidak jauh dari kota, kamu bisa menikmati indahnya Pantai Lasiana. Pasir putih dengan deretan pohon lontar tua membuat pantai ini begitu indah. Bahkan sekilas, pantai ini terlihat seperti di California. Sudah banyak fasilitas yang ada di sana seperti tempat makan, MCK, homestay, dan berbagai toko yang menjual souvenir.

2 Pantai Oesapa

Dekat dari Pantai Lasiana, terdapat Pantai Oesapa. Pantai ini cocok untuk kamu yang suka menikmati senja sambil minum air kelapa dan ngobrol apa saja dengan teman. Di pinggir pantai, kamu akan menemukan berbagai kursi warna-warni yang mirip dengan suasana di Pantai Seminyak. Bali.

3 Air Terjun Oenesu

Jika sudah selesai menjelajahi pantai, kamu bisa pergi ke air terjun Oenesu. Hanya 30 menit dari pusat kota Kupang, air terjun ini dapat menjadi objek wisata untuk penghilang penat. Apalagi kamu bisa berenang aman di sini. Setelah berenang, kamu bisa makan mie rebus hangat di atas gazebo dan jembatan kecil sambil menikmati pemandangan hijau membentang!

4 Pantai Namosain

Untuk menikmati padang savana, tak perlu terlalu letih mendaki sebuah bukit. Di Kupang, kamu bisa menikmati savana di pinggir pantai. Savana dengan warna kecoklatan ditambah hamparan air laut biru Pantai Namosain begitu syahdu untuk dipandang.

5 Pantai Tablolong

Masih objek wisata pantai, tetapi kali ini terkenal dengan hasil rumput laut terbesar di NTT. Pantai Tablolong merupakan pantai yang tenang dan menjadi salah satu spot favorit para pemancing. Banyak juga wisatawan yang suka menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling, diving, atau freediving. Meski jauh dari kota, Pantai Tablolong sangat worth it buat dikunjungi!

6 Taman Rekreasi Gua Monyet

Ingin menikmati keindahan flora dan fauna kota Kupang? Coba kunjungi Taman Rekreasi Gua Monyet yang berada di Kelapa Satu, Kelurahan Alak, Kota Kupang. Taman ini memiliki sekitar 300 lebih monyet dari empat kelompok berbeda yang tinggal di area taman. Sama seperti di Ubud, monyet di sini cukup ramah dengan adanya pengunjung.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata yang Ramah Anak di tengah Pandemi

7 Bukit Cinta

Menikmati pemandangan Kupang di atas bukit hijau memang sangat menenangkan. Jika kamu punya kesempatan ke kota ini, jangan lupa mampir ke Bukit Cinta. Tempat wisata dengan nama yang romantis ini juga akan menyuguhkan lanskap magis yang indah. Bukit Cinta terletak di Jalan Prof. Dr. Herman Johanes, Penfui, Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur. Di atas bukit, kamu bisa melihat hamparan rumput dan pepohonan hiau yang menjulang tinggi.

8 Pantai Manikin

Pantai indah di Kupang yang selanjutnya adalah Pantai Manikin. Satu keunikan dari pantai ini terletak pada air laut yang surut pada sore hari. Ketika air laut mulai surut Kamu bisa menikmati pemandangan hamparan batu koral bercampur bongkahan kecil batu akik di sepanjang pantai.

Pesona lainnya ada di bagian muara sungai air tawar yang langsung masuk ke pantai ini, sehingga menjadi sebuah sensasi unik merasakan bersatunya air tawar sungai dengan air asin laut. Semakin sempurna dengan keindahan sunset Kota Kupang dari Pantai Manikin. []

SUMBER: BUKA REVIEW

Sumber : islampos.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings