7 Tempat Wisata Yang Ramah Anak Di Tengah Pandemi _*

MENGHABISKAN waktu dengan anak memang menjadi momen berharga. Daripada mengajaknya liburan ke mal atau kafe, alangkah lebih baik untuk mengajak si kecil untuk bermain di alam terbuka. Kondisi new normal saat ini memang membuat kita dilema. Selama setahun lebih, mungkin kamu dan keluarga belum berani untuk pergi jauh.

Namun, bagaimana caranya melepas penat tanpa perlu pergi keluar kota? Kamu tetap bisa menghibur anak atau keluarga dengan mengunjungi tempat wisata alternatif berikut ini. Ancol, Dufan, Ragunan, dan tempat wisata mainstream lainnya mungkin sudah pernah kamu kunjungi sebelum pandemi.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Bandung Paling Seru untuk Liburan Seusai Lebaran

Bagaimana, jika mencoba alternatif tempat lain. Seperti infinity pool, tempat makan keluarga, dan masih banyak lagi. Kamu sekeluarga pasti dapat bercengkrama dengan hangat sekaligus melepas penat selama di rumah saja.

1 Jakarta Aquarium

Mall memang selalu menjadi tempat yang paling sederhana untuk menghibur anak atau keluarga. Fasilitas yang lengkap mulai dari tempat ibadah, toilet, tempat makan, dan tentunya tempat hiburan anak menjadikan mall sebagai alternatif sederhana untuk mengisi liburan. Untuk pengalaman yang berbeda, kamu bisa mengajak anak untuk mengunjungi Neo Soho Mall Jakarta. Di sini, kamu bisa mengajak anak ke akuarium raksasa yaitu Jakarta Aquarium. Mulai dari ikan hiu, pari, dan berbagai satwa laut lainnya bisa kamu lihat di sini. Terdapat pula pertunjukkan teater lengkap dengan mermaid yang membuat takjub! Jika anak tertarik untuk menjadi mermaid, terdapat pula kursus di Jakarta Mermaid School yang nantinya berpotensi untuk tampil di Jakarta Aquarium nantinya lho. Jakarta Aquarium terletak di Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28. Jakarta Barat, 11470, dengan tiket masuk yang berkisar antara Rp125.000-Rp200.000 ribuan.

2 De Entrance

Anak sudah rindu berenang? Coba kunjungi infinity pool di De Entrance yang buka setiap hari mulai dari  pukul 07.00 s/d 19.00 WIB, dengan tiket masuk di weekdays sebesar 40 ribu rupiah dan weekend 50 ribu rupiah. Kolam renang ini menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal pengunjung 15 orang per dua jam. Jika kamu ingin lebih sepi seperti kolam renang milik sendiri, coba kunjungi De Entrance pukul 7 pagi di hari biasa. Setelah berenang, kamu bisa ajak makan anak dan keluarga di sekitar De Entrance. Gedung ini memiliki banyak tenan seperti Mangkokku, Kopi di Bawah Tangga, Excelso, Fook Yew, Steak 21, The Harvest, dan masih banyak lagi. De Entrance terletak di Arkadia Green Park, JL. Let. Jend. TB Simatupang Kav 88, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

3 Talaga Sampireun

Hanya ingin makan-makan dengan pemandangan yang asri? Talaga Sampireun dapat menjadi alternatif pilihan. Apalagi, Talaga Sampireun memiliki banyak cabang lho. Ada di Bintaro, Depok, Bekasi, Ancol, Puri, Bogor, dan Cikarang. Setiap cabang memiliki berbagai pilihan ruang privat sehingga kamu dapat leluasa bercanda ria dengan keluarga. Untuk dapat menikmati santap siang atau malam di sini, lebih baik reservasi terlebih dahulu, ya. Jangan khawatir anak akan bosan, karena terdapat kids playground dan kegiatan memberi makan ikan sambil menunggu makanan tiba.

4 Tribuana Dive Center

Saat berlibur, ada baiknya jika anak diberikan pengalaman baru yang tak terlupakan. Bila anak menyukai kegiatan air, kamu bisa daftarkan anak untuk belajar diving di Tribuana Dive Center. Di sini, anak bisa mendapatkan diving license lho. Dive center ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hanya ada dua sesi saja yaitu jam 10 pagi dan 2 siang. Pengunjung juga sangat dibatasi, oleh karena itu kamu bisa nyaman mengajak anak belajar menyelam. Untuk mendapatkan pelatihan scuba diving, minimal umur anak 12 tahun ke atas, ya.

5 The Cat Cabin

Tak ingin kegiatan yang terlalu ekstrem? Ajak anak untuk main bersama kucing-kucing menggemaskan di The Cat Cabin. Pencinta kucing wajib banget nih ke sini. Kamu bisa bermain dengan mereka selama satu jam sambil menikmati berbagai makanan dan minuman yang disediakan di sini. Tenang, kebersihan dan kesehatan kucing di sini sangat dijaga sehingga kamu bisa bermain dengan nyaman. Untuk bermain bersama kucing-kucing di sini, harga tiketnya berkisar dari Rp50.000-Rp70.000 ribuan.

6 Scientia Square Park

Ada beragam aktivitas seru yang bisa dinikmati di Scientia Square Park bersama keluarga. Ada banyak serangkaian aktivitas seru seperti tie dye, mindfulness coloring, kite decoration, alpaca mask, pot painting, paper reindeer dan sebagainya. Scientia Square Park menawarkan dua jenis tiket yaitu daily pass sebesar 45.000 rupiah untuk weekdays, sedangkan weekend sebesar 95.000 rupiah. Kamu juga bisa membeli annual pass yang bisa digunakan setiap hari sebesar 900.000 rupiah dan berlaku untuk satu tahun.

BACA JUGA: Pernah Hilang Selama Ratusan Tahun, Kota Petra Kini Jadi Daya Tarik Wisata Terbesar di Yordania

7 Branchsto Equestrian Park BSD City

Tidak jauh dari Scientia Square Park, terdapat Branchsto Equestrian Park di BSD City. Meski tempat outdoor juga, Branchsto lebih memadukan peternakan kuda dan kuliner. Anak-anak bisa menunggang kuda poni kecil atau besar, mengendarai ATV, naik kereta mini, naik andong, belajar kuda pacu, memberi makan kuda hingga memanah. Branchsto Equestrian Park BSD City buka setiap Selasa sampai Minggu jam 09.00-17.30 WIB.  []

Sumber : islampos.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?