7 Tips Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi _*

VIVA – Merasa terbebani dan stres selama pandemi ini? Kamu wajib melakukan tips menjaga kesehatan mental di masa pandemi ini.

Selama masa pandemi dan ketidakpastian ini, banyak orang dewasa dan pengasuh yang lebih tua merasa terisolasi, kesepian, gelisah, dan menarik diri. 

Begitu juga anak-anak dan remaja, juga merasakan hal yang sama. Hal tersebut lantaran dibatasinya ruang gerak karena untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. 

Mereka yang memiliki kondisi kesehatan perilaku yang mendasarinya, seperti depresi, gangguan bi-polar, skizofrenia, dan gangguan penggunaan zat sebelumnya, memiliki risiko yang sangat tinggi untuk hasil negatif, termasuk kecemasan parah, penggunaan zat kambuhan, dan pikiran untuk bunuh diri.

Sangat penting bagi kamu untuk tetap berhubungan dengan konselor, terapis, atau psikiater jika kamu memiliki kondisi kesehatan mental atau gangguan penggunaan zat. 

Telemedicine video atau obrolan telepon adalah cara paling aman saat ini untuk membuat janji atau konsultasi dengan dokter. 

Kabar baiknya adalah bahwa di bawah Medicare, penyedia layanan kesehatan dapat mengurangi atau mengabaikan pembagian biaya untuk kunjungan telemedicine. (Periksa dengan penyedia tentang spesifiknya).

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?