7 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang Teruji Ilmiah _*


Jakarta

Menurunkan berat badan tidak semudah yang dibayangkan. Tujuh tips alami menurunkan berat badan ini dinilai ampuh dan telah terbukti secara ilmiah.

Bentuk tubuh yang ideal dengan berat badan yang seimbang begitu diidam-idamkan banyak orang, termasuk kaum hawa. Sayangnya, menurunkan berat badan bukan hanya sekadar menjalankan diet sehat saja.

Menurunkan berat badan bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Seringkali diet ketat sekalipun bisa saja gagal dan hanya memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Menjalankan kebiasaan hidup yang baik dan sehat menjadi kunci utama untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap stabil. Sayangnya banyak orang yang kerap melakukan kesalahan saat berusaha mempertahankan berat badan.

Ternyata ada tips untuk menurunkan berat badan secara alami yang disarankan oleh para peneliti. Tips ini bahkan telah teruji secara ilmiah efektivitasnya untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini 7 tips alami yang teruji ilmiah untuk menurunkan berat badan menurut Healthline:

dada ayamFoto: iStock

1. Tambahkan Asupan Protein

Jika berkaitan dengan menurunkan berat badan, protein merupakan sumber gizi yang paling penting fungsinya. Saat mencerna asupan protein yang masuk ke dalam tubuh, tubuh akan secara langsung membakar lemak untuk metabolisme protein yang baru saja dikonsumsi. Bahkan konsumsi protein dikatakan oleh ahli bisa membakar 80 hingga 100 kalori dalam satu waktu.

Konsumsi makanan tinggi protein juga dikaitkan dengan rasa kenyang yang akan lebih lama sehingga mampu membantu untuk menekan nafsu makan yang berlebih. Hasil ini bahkan telah terbukti pada beberapa penelitian yang menemukan orang-orang yang mengonsumsi lebih banyak protein cenderung mengonsumsi 400 kalori lebih rendah dibandingkan yang tidak banyak konsumsi protein.

2. Hindari Makanan Olahan

Makanan olahan menjadi musuh utama yang wajib dihindari jika ingin menurunkan berat badan. Makanan olahan memiliki kandungan tambahan seperti gula, lemak hingga kalori yang begitu tinggi.

Makanan olahan diungkap oleh para ahli sengaja dibuat dengan bahan-bahan yang membuat ketagihan atau bersifat adiktif sehingga konsumen ingin terus makan makanan tersebut. Bahkan para ahli juga mengungkapkan bahwa makanan olahan direkayasa agar konsumennya mengonsumsi makanan tersebut sebanyak mungkin.

Baca juga: Ini 7 Kombinasi Makanan yang Bikin Kamu Cepat Langsing


Simak Video “Bikin Laper: Kelezatan Chicken Steak Pak Madi yang 2 Jam Ludes
[Gambas:Video 20detik]


Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?