Abaikan Protokol Kesehatan Saat Wabah, Bolehkah Dalam Islam? | Rumah Mamah Dedeh tvOne (2/7/2020) | Astaghfirullah




Jakarta, tvOnenews.com – Abaikan Protokol Kesehatan Saat Wabah, Bolehkah Dalam Islam? | Rumah Mamah Dedeh tvOne (2/7/2020)
Wabah corona membuat kita harus menjaga kesehatan, namun abaikan protokol kesehatan sering dilakukan, lalu bolehkah kita abai akan kesehatan? apakah boleh berserah diri hidup di tangan allah tanpa berusaha? Hadits Shahih Riwayat Bukhari dan Muslim:

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الطَّاعُونُ آيَةُ الرِّجْزِ ابْتَلَى اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ بِهِ نَاسًا مِنْ عِبَادِهِ فَإِذَا سَمِعْتُمْ بِهِ فَلَا تَدْخُلُوا عَلَيْهِ وَإِذَا وَقَعَ بِأَرْضٍ وَأَنْتُمْ بِهَا فَلَا تَفِرُّوا مِنْهُ

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tha’un (wabah penyakit menular) adalah suatu peringatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menguji hamba-hamba-Nya dari kalangan manusia. Maka apabila kamu mendengar penyakit itu berjangkit di suatu negeri, janganlah kamu masuk ke negeri itu. Dan apabila wabah itu berjangkit di negeri tempat kamu berada, jangan pula kamu lari daripadanya.” (HR Bukhari dan Muslim dari Usamah bin Zaid).Yuk tonton video diatas ceramah Mamah Dedeh tentang “Hidup Titipan Allah” selengkapnya untuk menambah keimanan kamu dan makin dicintai Allah SWT.

#religione #SuamiIstri #Suamimilikistri



Sumber : Youtube / religiOne

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.