Ada juga yang Mengajukan Izin _*

Magelang

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan 18 negara diperbolehkan pelesiran ke Bali. Terkait hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan ada juga yang meminta izin.

“18 negara yang diusulkan ada di HP saya. Saya nggak hafal betul, tapi ada Jepang, Korea Selatan, RRT. Ada beberapa negara-negara di Uni Emirat Arab, New Zealand,” kata Sandi kepada wartawan di Balkondes Karanganyar, Borobudur, Magelang, Selasa (12/10/2021).

Menurut Sandi, di samping 18 negara yang diperbolehkan masuk Bali, ada negara lain yang mengajukan izin. Adapun negara lain yang mengajukan izin seperti Rusia dan Ukraina. Dalam uji coba yang akan dilakukan tersebut nantinya dengan penuh kehati-hatian dan kewaspadaan.

“Tapi ada beberapa negara yang tidak masuk, sudah meminta langsung ke saya seperti Rusia, Ukraina. Ini yang nanti akan kita uji cobakan dengan penuh kehati-hatian dan penuh kewaspadaan,” kata Sandi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Luhut menyebut pembukaan gerbang negara seiring dengan dibukanya penerbangan internasional ke Bali pada 14 Oktober mendatang. Namun, daftar negara-negara yang boleh masuk ke Indonesia akan diumumkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan segera dirilis.

“Mengenai negara-negara yang bisa masuk Indonesia, ada 18 negara, nanti akan diumumkan secara terpadu dan dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri,” katanya dalam konferensi pers daring di Jakarta, Senin (11/10).

Namun, Koordinator PPKM Jawa-Bali itu membocorkan kalau Singapura tidak termasuk dalam daftar tersebut. Kasus COVID-19 di Singapura masih belum mereda. Data pada Minggu (10/10) tercatat masih ada 2.809 kasus COVID-19.

“Nama negara yang akan diumumkan ada 18 negara, saya kira Singapura belum termasuk karena belum memenuhi persyaratan atau standar level 1, level 2 sesuai dengan WHO,” katanya.

Simak Video “Sandiaga: Don’t Worry Guys! Bali Masih Jadi Destinasi Favorit Bule
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)





Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?