Adab dan Doa Ketika Memakai Skincare _* NO5

Doa menggunakan skincare atau bedak agar kita terlihat lebih indah dan penuh daya tarik untuk mempercantik diri sendiri. Bagi semua wanita berhias adalah salah satu yang penting.

Abdul Fattah As-Samman dalam buku Harta Nabi menjelaskan, berhias sejatinya adalah perintah Allah dan sunah para Nabi. Sebab Allah SWT berfirman dalam Alquran Surah Al-A’raf ayat 31:

يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلا تُسْرِفُوا إِنَّهُ لا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ

“Ya bunayya Aadama khudzuu zinatakum inda kulli masjidin wa kuluu wasyrabuu wa laa tusrifuu innahu laa yuhibbul-musrifin,”.

Yang artinya, “Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah tetapi jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan,”.

Sesungguhnya Islam adalah agama yang sempurna. Bagaimana tidak, Islam bahkan mengajarkan kepada kita bagaimana cara berhias yang mengikuti syar’i bagi seorang wanita.

Meskipun di dalam islam melarang dandan berlebih-lebihan tapi menerapkan skincare atau bedak kita ketika berlebihan atau semisal terlalu tebal dengan warna lipstik yang menyolok. Agar kita nampak menawan indah dan menarik kita berhias dan menerapkan make up tebal makam kita wajib belajar sebuah amalan doa.

Allah ta‘ala berfirman (yang artinya):

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأولَى

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu …” (QS. Al-Ahzaab, 33: 33).

Amalan doa tujuannya agar kita terbuka aura kecantikan dimana orang yang berkeinginan mengamalkan akan mempunyai wajah bercahaya dan penuh dengan pesona. Doa menerapkan skincare atau bedak supaya nampak lebih menjawab dan memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan sehari-hari sebagai wirid karena amalannya yang ringan tanpa tirakat puasa atau tanpa persyaratan apapun. Doa membuka aura versi islam ini telah sanggup membuka aura dan tenaga tarik dalam diri wanitanya.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-A’raf ayat 32 yang artinya:

“Katakanlah: “Siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allah yang telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yang mengharamkan) rezeki yang baik?” Katakanlah: “Semuanya itu (disediakan) bagi orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia, khusus (untuk mereka saja) di hari kiamat”. Demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi orang-orang yang mengetahui.”

Amalan doa menggunakan bedak supaya terlihat indah dan menarik bagi anda yang berkeinginan nampak lebih mempesona. Ketika kita menerapkan doa bedak makam kita dapat mengamalkan agar lebih cepat terbuka aura yang tersimpan. Dengan mengamalkannya maka wajah akan Terlihat berseri-seri, konsisten awet muda dan wajah bercahaya. Adapun amalan doanya yaitu sebagai berikut ini :

BISMILAHIROHMANIROHHIM. HOLAKOD DUNYA MINA NUURI WALAKHO ADAMA WA’TINI CAHAYA NUR MUHAMMAD. YA HADI, YA BADIYAH, YA NUR

Berhias bukan hanya perihal menggunakan make up saja, tetapi juga penampilan keseluruhan, termasuk cara berpakaian. Muslimah dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang dapat menutupi auratnya.

Selayaknya mengenakan jilbab dan menutupi seluruh tubuhnya sebagaimana yang tercantum dalam QS. An-Nur ayat 31 yang artinya:

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya….”

Ada beberapa amalan yang perlu anda lakukan agar mengamalkan doa menggunakan skincare atau bedak sebagai senjata rahasia awet muda dan wajah lebih bercahaya. Berikut tata cara untuk mengamalkannya:

  1. Disaat hebdak shalat 5 waktu, dan sesudah berwudhu bacalah doa menggunakan skincare atau bedak supaya terlihat indah sebanyak 3 kali.
  2. Setiap selesai membaca tiup kanlah pada telapak tangan dan ucapkan menyeluruh pada wajah
  3. Sesudah mengerjakan shalat 5 waktu bacalah doa diatas sebagai wirid sebanyak 17 kali.
  4. Sesudah berhias bacalah doa tersebut sebanyak 3 kali.
  5. Perlihatkan wajah anda lewat cermin di depan anda. Dan jangan lupa doa untuk bercermin.

Dengan rutin membaca dan mengamalkan doa menggunakan skincare supaya terlihat indah diatas makam Insyaallah ketika kita sedang berhias akan terlihat aura pengasihan dalam diri kita. Aura ktu akan membuat siapa saja yang memperhatikan Anda akan terpesona. Siapapun akan terpanah dan beratensi dengan ada sehingga muncul rasa simpatik. Dan membuat lawan jenis lebih tertatik dengan anda.

Dapat kita simpulkan bahwa berhias adalah suatu kewajiban bagi setiap wanita. Meskipun di dalam islam berhias terlalu mencolok itu dilarang, namun Allah telah mengajarkan kita agar bertindak dengan tegas saat berhias. Kita wajib mengamalkan amalan-amalan doa untuk berhias atau memakai skincare. Agar aura yang kita punya terpancar jelas.

Tujuannya agar kita lebih terlihat menarik, mempesona dan akan membuat kita memiliki kepercayaan pada diri kita sendiri. Jika ingin terpancar cahaya maka lakukan amalan-amalan yang terlah dianjurkan diatas.

Sumber : dalamislam.com

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

dalamislam

Written by dalamislam