Ahsan/Marthin Tumbang, Taiwan Imbangi Indonesia 2-2_*

loading…

AARHUS – Ganda putra Mohammad Ahsan/Daniel Marthin gagal menundukan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada laga keempat Piala Thomas 2020. Akibat kekalahan 20-22, 21-17, 21-23 itu, Taiwan bisa mengimbangi Indonesia 2-2.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020: Kerja Keras Jojo Bikin Indonesia Unggul 2-1

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) Ahsan/Marthin mengerahkan kemampuan bertahan yang cukup bagus. Namun, Ahsan/Marthin tidak mampu membendung kekuatan pukulan dari Lu/Yang.

Di awal pertandingan, Ahsan/Marthin tampil begitu percaya diri ketika berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan melontarkan pukulan smash kuatnya. Tidak mau pasrah, Lu/Yang mengubah strategi dengan mengarahkan bola ke arah berlawanan.

Strategi Lu/Yang itu cukup manjur dan berhasil menyamakan kedudukan poin menjadi 18-18. Namun, sayangnya di poin-poin kritis Ahsan/Marthin gagal mempertahankan keunggulan poin sehingga Lu/Yang sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 20-22.

Memasuki gim kedua, Lu/Yang tampil lebih agresif dengan memberikan serangan smash secara bertubi-tubi. Tak tinggal diam, Ahsan/Marthin pun juga mengeluarkan pukulan tajam sebagai upaya keluar dari tekanan Lu/Yang.

Aksi saling membalas poin mewarnai pertandingan di gim kedua. Daniel Marthin berhasil mengubah tempo permainan dengan melakukan pukulan dropshot, terbukti hal tersebut membuat Lu/Yang mati langkah dan poin keunggulan berada di pihak Indonesia.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020: Fajar/Rian Terjegal di Partai Kedua, Kedudukan Imbang 1-1

Kondisi pertandingan semakin panas, lantaran Lu/Yang mencoba bertahan serangan yang dilontarkan oleh Ahsan/Marthin. Namun, pertahanan, Lu/Yang tidak cukup bagus, sehingga Ahsan/Marthin sukses mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17

Pada gim ketiga, mempertunjukkan aksi unjuk gigi ketangguhan baik Ahsan/Marthin maupun Lu/Yang sama-sama melancarkan pukulan smash kuat. Namun, pada akhirnya Lu Ching Yao/Yang Po Han menutup pertandingan di gim ketiga dengan kemenangan lewat skor 23-21.

(mirz)

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?