Alumni Prakerja Curhat ke Airlangga, Omzet Usahanya Kini Rp30 Juta _*

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar dialog dengan para alumni peserta Program Prakerja di Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini. Para peserta pun menyampaikan apa yang dirasakan setelah mengikuti program tersebut. 

Salah satu alumni gelombang 9, Mahmudah (43) menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Airlangga terkait program ini. Sebab, kini dia bisa meningkatkan penghasilan dari sebelumnya beromzet Rp4 juta per bulan menjadi Rp30juta per bulan. 

“Sekarang saya bisa dapatkan Rp30 jutaan dalam sebulan dengan alat yang juga bertambah. Tinggal kami tingkatkan saja alat-alat pendukung untuk usaha kami,” Mahmudah di sela-sela acara dialog Peserta Program Prakerja dengan di Siwa Cliffs, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis 14 Oktober 2021. 

Pemilik usaha kripik ini mengatakan, Program Kartu Prakerja memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan usahanya. Dalam program ini Mahmudah mengambil tiga jenis pelatihan yakni peningkatan manajemen UMKM, bagaimana mendapatkan ide usaha, dan bagaimana mampu berbicara di depan publik.

Baca juga: ITDC Gandeng TBIG Bikin Work From Bali di Nusa Dua Makin Asyik

“Saya bisa mendapatkan ilmu yang sebelumnya tidak bisa saya dapatkan, meningkatkan hasil usaha saya, meningkatkan manajemen usaha saya, meningkatkan juga cara membungkus dan mendesain produk saya, kemudian juga sampai ke pemasaran go international,” katanya. 

Mahmudah menambahkan, Program Kartu Prakerja juga meningkatkan dan memperluas jaringan relasi. Dari awalnya hanya tingkat desa dan kecamatan sekarang relasinya sudah antarprovinsi bahkan negara.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?