Amalan Ini Dapat Mengusir Kecemasan

Tidak sedikit orang pasti pernah merasa tidak tenang. Selalu merasa ada sesuatu yang berantakan dan selalu ada masalah. Penyebabnya pun begitu banyak. Entah itu masalah dengan suaminya, istrinya, orang tuanya, anaknya, tetangganya, ataupun dengan rekan kerja atau bahkan dengan teman terdekatnya.

Kita sudah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin untuk mencegah dan melindungi diri dari berbagai masalah yang akan terjadi, tapi tetap saja masalah datang kepada kita.

Atau dalam diri kita sendiri merasa tidak tenang, merasa ada gangguan, ada godaan, kita selalu merasa was-was dan masih banyak lagi yang kita rasakan. Lalu, obat apa yang bisa menyelesaikan masalah seperti ini?

Ada sebuah obat, yang insya Allah kita tidak perlu lagi memanggil ustadz atau yang lainnya. Tapi, kita sendiri yang akan melaksanakannya. Insya Allah, Allah akan mengubah keadaan rumah kita menjadi nyaman, tenang dan tenteram.

Obatnya yaitu, minumlah air yang sudah di bacakan dalam air tersebut; Al-Faathihah 7 kali, 5 ayat pertama surah al-Baqarah 1 kali, ayat kursi 7 kali, 3 ayat terakhir surah al-Baqarah, surah al-Ikhlas 3 kali, surah al-Falaq 3 kali, surah an-Naas 3 kali.

Insya Allah semua masalah yang ada pada hati, jiwa, perasaan, serta pikiran akan selesai. Allah menghalalkan bermacam cara obat, kecuali berobat dengan cara syirik.

Kita juga jangan pernah meninggalkan shalat 5 waktu, sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, “Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan (shalat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.” (QS. al-Baqarah: 45)

Allah Subhanahu wa Ta’ala meminta kita untuk melakukan rutinitas yang terbaik, yaitu melaksanakan shalat 5 waktu.

Jika kita mampu mengamankan rumah kita sendiri, maka kita tidak perlu meminta pertolongan orang lain. Inilah cara yang insya Allah aman serta tidak ada syirik di dalamnya.

Jika kita beranggapan rumah kita tidak aman atau merasa ada makhluk halus, itu sebenarnya hanya masalah was-was atau kecemasan yang terlalu berlebihan. Karena, was-was atau kecemasan itu adalah 90 persen penyebab dari penyakit manusia.

Rasa cemas memang wajar dan normal, tetapi jika kecemasan itu berlebihan, maka akan memiliki dampak yang sangat buruk. Kita akan merasa terganggu, tenaga serta pikiran kita akan terkuras.

Ini semua adalah ikhtiar yang dapat kita lakukan. Islam mengajarkan kepada kita untuk hidup seimbang ketikan kita menghadapi masalah, hati kita harus yakin dan percaya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Allah berfirman, “Dan tidakkah mereka memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah yang menciptakan langit dan bumi, dan Dia tidak merasa payah karena menciptakannya, dan Dia kuasa menghidupkan yang mati? Begitulah, sungguh, Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.” (QS. al-Ahqaf: 33)

Maka dari itu, serahkan semuanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, lepaskan rasa cemas dan kekhawatiran kita, biarkan Allah yang bekerja.

Semoga apa yang disampaikan tadi dapat membawa banyak manfaat. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menjauhkan kita dari godaan setan, dari bahaya was-was, dari penyakit, serta jiwa yang merasa tidak tenang. Dan Insya Allah, semua dapat diatasi dengan izin Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sumber : Dalamislam.com
Amalan Ini Dapat Mengusir Kecemasan
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.


Posted

in

by