Amukan Timnas Inggris Hancurkan Andorra di Kualifikasi Piala Dunia

VIVA – Timnas Inggris meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Andorra dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadi Nacional, Minggu dini hari WIB, 10 Oktober 2021, Inggris mengamuk dan menghancurkan tim tuan rumah lima gol tanpa balas.

Sejak peluit pertama, Inggris langsung tampil menyerang. Keputusan itu berbuah manis pada menit ke-17. Ben Chilwell berhasil membuka keunggulan berkat golnya memanfaatkan umpan Jadon Sancho.

Pasukan Gareth Southgate menambah keunggulan pada menit ke-40. Adalah Bukayo Saka.yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Phil Foden. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris menambah tiga gol lagi. Pada menit ke-59, Abraham mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Inggris memimpin 3-0. Penyerang AS Roma itu berhasil meneruskan mpan silang dikirimkan Jadon Sancho.

Pada menit ke-79, Inggris mendapatkan penalti setelah Jack Grealish dilanggar Jesus Rubio. James Ward-Prowse yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Beruntung ia masih bisa memaksimalkan bola rebound.

Grealish menutup kemenangan Inggris menjadi 5-0 usai mencetak gol pada menit ke-86. Berawal dari Johnstone yang melempar bola dari kotak penalti Inggris dan mencapai Grealish yang sendirian melakukan serangan balik.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?