Arab Saudi Bakal Bangun Tempat Wisata Lepas Pantai Terbesar di Dunia _*

Riyadh

Arab Saudi kian gencar menarik wisatawan. Yang terbaru, akan dibangun tempat wisata lepas pantai terbesar di dunia.

Per hari Sabtu kemarin (16/10/2021), Dana Investasi Publik Arab pada mengumumkan peluncuran The Rig atau area lepas pantai bakal tempat wisata terbesar di dunia seperti diberitakan Reuters.

Pembangunan The Rig itu pun tak lepas dari ambisi dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) yang berusaha mewujudkan mimpi transformasi ekonomi Arab Saudi. Untuk mewujudkan mimpi itu, Dana Investasi Publik Arab disebut akan mengelola dana sebesar USD 400 miliar atau setara dengan Rp 5.625 triliun.

Dalam pernyataan resminya, pihak Dana Investasi Publik Arab mengatakan kalau The Rig berlokasi di teluk yang membentang di sebuah area dengan lebih dari 150 ribu meter persegi.

Di The Rig nanti akan dibuat sejumlah tempat menarik. Kabarnya akan dibangun tiga buah hotel, restoran-restoran, sejumlah helipad dan berbagai tempat kegiatan petualangan untuk menguji adrenalin termasuk olahraga ekstrim.

Namun, pihak Dana Investasi Publik Arab tidak mengungkap berapa nilai projek The Rig ini.

Adapun saat ini Arab Saudi tengah membangun enam proyek raksasa termasuk The Rig. Dikutip dari Arab News,nilai dari proyek-proyek super raksasa itu ditaksir mencapai US$ 7 triliun atau sekitar Rp 98.896 triliun alias hampir Rp 100.000 triliun. Arab Saudi berharap proyek ini dapat mendorong investasi dan perekonomian negara

Simak Video “Menlu Arab Saudi Datang Kantor Menlu AS, Bahas Apa?
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)





Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?