Arti Logo Tesla Menurut Elon Musk

Jakarta, CNN Indonesia —

Logo sebuah perusahaan umumnya adalah representasi visi perusahaan atau pendirinya. Namun hal seperti ini sepertinya tidak berlaku untuk perusahaan mobil listrik Tesla.

Nama Tesla mengadopsi nama penemu revolusioner asal Amerika Nikola Tesla yang menemukan sistem pasokan listrik bolak-balik.

Sementara logo Tesla yang nampak seperti huruf ‘T’ banyak diartikan oleh publik sebagai inisial dari nama Tesla tetapi ternyata maknanya lebih dari itu.

Dilansir dari Foxnews, menurut Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk, logo tersebut merupakan representasi perpotongan antara stator dan rotor yang ada pada motor elektrik kemudian diberikan sentuhan desain agar nampak menarik.

Bagian utama pada huruf ‘T’ tersebut adalah bagian rotor, sementara garis di atasnya yang terpisah sedikit jarak merupakan stator.

Dilansir dari 1000logos, logo Tesla juga dibuat menyerupai perisai sebagai representasi komitmen perusahaan untuk memaksimalkan keselamatan pengguna mobil Tesla.


Logo Tesla. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Selain itu, perisai tersebut juga diartikan sebagai perlindungan maksimal terhadap lingkungan sebagai salah satu manfaat penggunaan mobil listrik.

Pada bagian huruf, logo Tesla memberi sentuhan-sentuhan yang khas. Tulisan ‘TESLA’ mengandung beberapa elemen dari gambar utama (T), dan nampak seperti jenis huruf dari masa lalu.

Kemudian pada huruf ‘E’ dan ‘A’ dalam tulisan tersebut, beberapa garis vertikal dihilangkan. Jika merujuk pada logo utama, jarak yang dibuat dari garis vertikal yang hilang dapat diasumsikan sebagai medan magnet di motor listrik yang berinteraksi untuk menciptakan torsi.

Lebih lanjut pada bagian warna, Tesla memberikan warna perak agak putih dan hitam. Warna hitam yang cukup kontras dalam latar belakang putih disebut sebagai representasi kontrasnya teknologi lawas dan teknologi masa kini (yang dihadirkan Tesla).

Lalu kombinasi perak agak putih dan merah juga ditampilkan sebagai tanda dari inovasi teknologi mobil listrik yang ditujukan untuk masyarakat luas.

(lnn/fea)

[Gambas:Video CNN]


fbq('init', '1047303935301449'); fbq('track', "PageView");


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin