Asal Usul Imam Mahdi yang Perlu diketahui _*

Kemunculan imam mahdi Dan dajjal yang merupakan tanda yang besar bahwa hari kiamat akan segera tiba dijelaskan dalam beberapa ayat AL-QURAN dan hadis. Tak hanya asal usulnya ciri-ciri fisik imam mahdi juga diceritakan dalam hadis.

Hari kiamat yang merupakan hari berakhirnya seluruh kehidupan dimuka bumi ini ditandai dengan adanya imam mahdi dan Dajjal yang muncul. Imam mahdi diceritakan akan muncul dari umat Nabi Muhammad.

Hal ini seperti yang tercantum dalam hadis yang diriwayatkan imam Ahmad dan ibnu majah. Dalam hadis tersebut Nabi bersabda: ” Al-mahdi berasal dari umat ku, yang akan diislahkan oleh Allah dalam satu malam”. (HR Ahmad dan ibnu majah)

Imam mahdi juga merupakan imam atau pemimpin yang adil Dan juga mementingkan kesejahteraan seluruh rakyatnya. Imam mahdi memimpin selama kurang 7 atau 8 atau 9 tahun setelah sebelumnya dunia dipenuhi dengan keributan Dan kezaliman.

Imam mahdi juga diceritakan akan muncul dengan mama seperti Rasulullah saw Dan nama ayahnya seperti nama ayah rasulullah saw. Ciri-ciri fisik imam mahdi merupakan seorang laki-laki yang memiliki dahi yang lebar Dan juga hiding yang mancung.

Selain kemunculan imam mahdi, kemunculan dajjal juga menjadi salah satu tanda besar datangnya hari kiamat. Dajjal muncul untuk merusak seluruh umat manusia yang tersisa dimuka bumi ini San membuat mereka tersesat.

Dajjal akan muncul di bumi dari Arab Timur dari khurasan atau sekitar Iran timur. Dajjal akan muncul dengan diiringi 70.000 orang yahudi ashbahan.

Dajjal dijelaskan akan muncul dengan ciri-ciri fisik berwajah merah Dan juga memiliki mata yang buta sebelah. Dajjal juga diceritakan memiliki tanda bertuliskan kafir dalam bahasa Arab yang tertulis di dahinya.

Sumber : dalamislam.com

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?