Ayat Paling Agung Dalam Alquran (Ayat Kursi 100x) Yang Banyak Manfaat Dan Bikin Tenang Suasana Hati.



Bacaan Ayat Kursi merdu 100x FULL Yang Bikin Adem Dan Tenang suasana HATI. Lantunan Ayat suci al quran yang paling agung yang mempunyai banyak keutamaan dan manfaat bila kita mau mengamalkannya rutin setiap hari sehabis sholat.

🔴🔴 Berikut Manfaat Dan Keutamaan Membaca AYAT KURSI.

✅. AYAT KURSI adalah Ayat yang Paling Agung.

“Dari Ubay bin Ka’ab, sesungguhnya Rasulullah saw bertanya kepadanya tentang ayat apakah yang paling agung dalam Kitabullah, beliau menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.” Beliau ulang pertanyaannya beberapa kali. Kemudian dia menjawab, “Ayat kursi.” Maka beliau mengatakan, “Selamat bagi anda wahai Abu Mundzir dengan ilmu anda.” (HR Muslim)

Rasulullah saw mengucapkan selamat atas ilmu yang dimiliki Ubay. Secara tidak langsung, Rasulullah saw membenarkan jawaban Ubay bin Ka’ab ini.

✅. AYAT KURSI Adalah Tuannya Ayat-Ayat Dalam Alquran.

Rasulullah saw bersabda:
“Setiap sesuatu memiliki puncak, dan puncaknya Al-Qur’an adalah surat Al-Baqarah, di dalamnya terdapat ayat yang merupakan tuannya ayat-ayat dalam Alquran, yaitu ayat kursi.” (HR Tirmidzi)

Itulah beberapa keutamaan ayat kursi. Dalam ilmu ruqyah syar’iyyah, ayat ini dikenal sebagai penangkal atau bacaan untuk menjaga diri dari syaitan. Sebagai catatan, ayat ini bukan dimaksudkan untuk mengatasi masalah akibat syaitan.

Saat orang sedang dimasuki jin peruqyah akan membaca ayat Al-Qur’an tertentu yang bukan ayat kursi. Namun, ada kalanya ayat kursi juga dibaca saat meruqyah.

✅. Rutin Mebaca AYAT KURSI Salah Satu Sebab Masuk Surga

Rasulullah saw bersabda:
“Barangsiapa yang membaca ayat Kursi setelah shalat fardhu, maka tidak ada yang mencegah dia dari masuk surga kecuali kematian. Dan tidak ada yang rajin membacanya kecuali orang yang jujur dan ahli ibadah. Barangsiapa yang membacanya ketika hendak tidur maka Allah memberi keamanan baginya, bagi tetangganya, dan tetangganya tetangga, dan rumah-rumah di sekitarnya.” (HR. An Nasai)

✅. Keagungannya Melebihi Langit dan Bumi

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah Allah menciptakan langit dan bumi melebihi agungnya Ayat Kursi (karena di dalam ayat tersebut telah mencakup Nama dan Sifat Allah)”

Sufyan ats-Tsauri berkata, “Sebab ayat kursi merupakan (salah satu) kalamullah (perkataan Allah), sedangkan kalamullah itu lebih agung dari ciptaan Allah yang berupa langit dan bumi” (HR. At-Tirmidzi)

✅. Salah Satu Bacaan Dzikir Sebelum Tidur

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

Jadikanlah ayat kursi sebagai dzikir rutin yang dibaca ketika hendak tidur. Selain itu, ayat kursi juga termasuk bacaan dzikir pagi dan petang.

✅. Salah Satu Sebab Masuk Surga

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setelah selesai shalat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian” (HR. An Nasa-i, dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani).

Beberapa hadits di atas menunjukkan keutamaan Ayat Kursi. Apabila kita merutinkannya, maka kita akan mendapatkan keutamaan yang sangat banyak. Hendaknya setiap muslim bersemangat untuk hal yang bermanfaat bagi dirinya, terkhusus untuk akhiratnya. Ayat Kursi sendiri bukanlah ayat yang panjang dan sulit untuk dihapal. Semoga Allah mudahkan kita untuk mengamalkannya.

Setelah shalat fardhu 5 waktu, kita disunnahkan untuk berzikir. Beberapa zikir yang disunnahkan antara lain istigfar, tahlil, tasbih, tahmid, takbir, dan ayat kursi.

Dari hadis tersebut, diketahui bahwa membaca ayat kursi setelah shalat rupanya bisa menjadi sebab seseorang masuk surga. Itulah mengapa, sangat disarankan untuk mengamalkannya setiap hari.

👉👉 Keutamaan & Manfaat lain dari membaca ayat kursi 100 kali yaitu:

1. Untuk menghilangkan Ganguan/Mengusir Jin, Setan, Sihir
2. Pengobatan Penyakit Medis/Non medis
3. Kecerdasan Pikiran
4. Medatangkan Jodoh
5. Sebagai Obat Penenang Hati, Jiwa (Anti Stres/Galau)
6. Pembuka Rezeki

#ayatkursi #abbiyan

Sumber : Youtube / Abbiyan

📥 Download Video (MP4) & Audio (MP3) 📺

💡 Cara Download Video Dalam Format Video (MP4) & Audio (MP3)

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.

Report

What do you think?

Written by abbiyan