BAGAIMANA CARA MENGATASI KESENGSARAAN HIDUP? – Kajian MqPagi _*

Tausiyah Aagym terbaru Oktober 2018 โ€“ Kajian MQ Pagi 04-11-2018 Live dari Masjid Daarut Tauhiid Bandung

Salah satu yang membuat kita sengsara adalah, selalu sibuk mencari kedudukan makhluk dan juga mempersulit diri hanya untuk ingin dilihat orang lain.

Berbicara itu bukanlah hal yang mudah, jika kita berbicara dengan orang lain dan selalu menceritakan diri sendiri, maka pembicaraan itu akan cenderung dengan kebohongan. Dan tidak hanya dalam keadaan prestasi saja, tetapi juga dalam kesakitan pun bisa menjadi pembawa kebohongan.

Hindari sebisa mungkin untuk tidak membicarakan diri, tetapi jika diperlukan maka kita harus bisa benar-Benar menjaga lisan kita.

Yang dicari orang ketika kebanyakan membicarakan diri adalah, semata-mata hanya ingin dipuji dan juga diakui oleh orang lain.

Ketika kita ingin dilihat lebih dari yang ada, maka orang tersebut pasti hanya sibuk ingin dipuji oleh orang lain. Dan juga cenderung mati-matian menggunakan segala cara untuk bisa dipuji oleh orang lain.

Mayoritas keinginan itu, tujuannya adalah hanya ingin dipuji oleh orang lain. Sebenarnya ingin dipuji oleh orang lain itu adalah fitrah manusia yang diberikan oleh Alloh SWT. Lalu bagaimana caranya untuk bisa terhindar dari perbuatan tersebut? Maka cobalah untuk menggeser keinginan itu kepada keinginan ingin dipuji oleh Alloh SWT.

Kalau kita sudah ingin dipuji oleh Alloh SWT, ingin mencari kehormatan kepada Alloh SWT, ingin dicintai oleh Alloh SWT, maka itu adalah hal yang bagus.

Manusia yang paling banyak latihannya, pasti hidupnya akan senantiasa dibantu oleh Alloh SWT.

Sekarang yang harus dilakukan adalah perbanyak untuk bisa memperbaiki diri dan juga lakukanlah segala sesuatu dengan yang terbaik. Lalu bersandarlah hanya kepada Alloh SWT dan mintalah agar kita senantiasa ditolong oleh Alloh SWT.

Sumber : Youtube / Aagym Official

Alhamdulillah Allohumma Sholli โ€˜Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi โ€˜adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata โ€˜arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Video Berkah

facebook.com/aksibelatauhid