Berapa Total Hadiah Uang Thomas Cup dan Uber Cup? BWF Beri Penjelasan _*

Suara.com – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi melepas dartaf atlet bulutangkis yang akan mewakili Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020.

Turnamen Piala Thomas dan Piala Uber 2020 ikali ini digelar di Aarhus, Denmark dan sudah mulai dipertandingkan pada Sabtu (9/10/2021) kemarin, yang dibuka dengan babak penyisihan.

Seluruh pertandingan di Thomas dan Uber Cup akan ditayangkan TVRI. Namun, ada pertanyaan yang mungkin cukup membuat penasaran, yakni berapa total hadiah Thomas Cup dan Uber Cup?

Sekedar informasi, turnamen Thomas Cup dan Uber Cup tidak ada hadiah uang alias tidak ada prize money.

Baca Juga:
9 Pebulu Tangkis Wanita Indonesia Tampil Perdana di Uber Cup

Sebagaimana dijelaskan oleh BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) selaku otoritas bulutangkis, ada nam turnamen bulu tangkis lain yang tidak menawarkan hadiah uang bagi peserta turnamen.

Turnamen itu diantaranya Kejuaraan Dunia, Thomas Cup, Uber Cup, Suhandinata Cup (Kejuaraan Dunia Beregu Junior), Eye Level Cup (Kejuaraan Dunia Individu Junior), dan Kejuaraan Dunia Senior.

BWF sudah memberlakukan kebijakan ini sejak pertama kali gelaran kejuaraan dunia pada 1977 silam.

Juara di turnamen ini memang tidak mendapatkan hadiah uang, namun mereka mendapatkan kebanggaan tidak ternilai dengan melihat bendera negara sendiri berkibar di tempat tinggi di turnamen penuh gengsi itu.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet. Hal ini selain menambah semangat, juga menambah rekor Indonesia sebagai pencetak juara dunia Bulutangkis.

Baca Juga:
Bikin Pemain Panik, Pesawat Rombongan Tim Bulu Tangkis Indonesia Sempat Gagal Mendarat


Sumber : suara.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?