Berkat STY, Indonesia Menang Beruntun Lagi Setelah 3 Tahun _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Shin Tae Yong bisa membawa Timnas Indonesia menang beruntun lagi setelah menanti lebih dari tiga tahun berkat dua kemenangan atas Taiwan.

Timnas Indonesia baru saja memastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dua kemenangan yang diukir tim Merah Putih atas Taiwan menghidupkan asa Evan Dimas Darmono dkk untuk tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan pada leg pertama berkat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono. Empat hari berselang, skuad asuhan Shin Tae Yong menang 3-0 atas Taiwan pada leg kedua untuk lolos dengan agregat 5-1.

Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri membuka keran gol Timnas Indonesia. Dua gol lainnya kemudian dicetak Ricky Kambuaya dan pemain pengganti, Witan Sulaeman.

Dua kemenangan itu bukan saja membawa Timnas Indonesia lolos tetapi juga mengakhiri catatan tidak pernah menang beruntun lebih dari tiga tahun.

Timnas Indonesia terakhir kali mengukir kemenangan beruntun tahun 2018 mengacu data dari RSSSF. Dua kemenangan itu diraih atas Mauritius dan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.


Banner Testimoni

Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Mauritius berkat gol Evan Dimas. Sebulan berselang atau tepatnya 10 Oktober 2018, tim Garuda mengalahkan Myanmar 3-0 berkat sepasang gol Irfan Jaya dan satu gol dari Beto Goncalves.

Timnas Indonesia sendiri berada di pot keempat untuk drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung dengan Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan pemenang antara Kamboja vs Guam.

Pot keempat yang ditempati ini membuat Timnas Indonesia bakal tergabung satu grup dengan kesebelasan dari pot satu, dua, dan tiga untuk berebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?