Biaya Nikah Putri Bill Gates 66x Lebih Mewah dari Kawinan ‘Biasa’ _*

Jakarta

Putri sulung Bill Gates Jennifer Gates menikah dengan Nayel Nassar secara Islam dilanjutkan dengan seremoni mewah. Biaya nikahnya tentu saja mahal dan extravaganza.

Melansir MSN, siap-siap melongo melihat daftar biaya yang digelontorkan demi hari istimewa Jennifer Gates dan Nayel Nassar.

“Pernikahan Jennifer Gates begitu mewah dan royal sehingga setiap detail, mulai dari penempatan lampu di luar hingga bunga pengisi dalam buket, pasti telah diputuskan dengan cermat,” Jen Glantz, pendiri Bridesmaid for Hire and The First Years Pernikahan mengatakan kepada Fox Business.

Latar pernikahan Jennifer Gates dan Nayel Nassar memang terlihat begitu mewah dan indah. Semua nampak rapi dan mempesona siapa saja yang melihat foto hari bahagia mereka. Sesuai, yang digelontorkan juga gila-gilaan.

“Begitu banyak orang menginginkan hari yang sempurna seperti tanggal pernikahan Jennifer Gates dan alasan mengapa mereka tidak dapat memilikinya adalah karena biaya pernikahan (Jennifer) Gates 66 kali lebih mahal daripada pernikahan rata-rata. Jika pernikahan rata-rata sekitar USD 30 ribu (Rp 426 juta), saya memperkirakan pernikahannya kurang lebih USD 2 juta (Rp 28 miliar),” jabar Glantz.

Sebagai orang yang berpengalaman dengan pernikahan mewah ‘biasa’, Glantz bisa tahu bahwa Jennifer Gates dan Nayel Nassar lebih luar biasa lagi. Bunga yang menghiasi saja dia perkirakan senilai USD 75 ribu (Rp 1 miliar lebih) hingga USD 100 ribu (Rp 1,4 miliar). Ditambah lagi, sepertinya mereka tidak hanya mencari sumber bunga terbaik dunia tetapi juga membayar tim penjual bunga yang terampil untuk menyatukan seluruh desain.

Meskipun dilaksanakan di properti milik sang ayah, Bill Gates, masih banyak biaya ditambahkan untuk membuat venue nikahan Jennifer Gates menjadi tempat pernikahan yang tahan hujan dan siap menjadi lantai dansa yang elegan.

Menyangkut keselamatan, Glantz memperkirakan bahwa keamanan untuk acara tersebut – termasuk pada saat acara dan penutupan jalan – seharusnya bisa menelan biaya lebih dari USD 75 ribu yang jika dikonversikan setara dengan lebih dari Rp 1 miliar.

Selain itu, biaya makanan dan minuman untuk 300-an tamu, bar, staf dan lainnya bisa habis USD 250 ribu atau Rp 3,5 miliar jika dirupiahkan.

“Bisa dikatakan sebagian besar kategori anggaran mereka lebih dari enam angka, termasuk tuksedo dan pakaian khusus dan tenda mewah,” ucap Glintz.

“Jika Anda melihat lebih dekat pada foto pernikahan mereka, Anda akan melihat betapa tidak ada detail yang terlewatkan atau dilakukan dengan murah,” tandasnya.

Simak Video “Uang Saku Putri Bill Gates saat Kecil Ternyata Sedikit Banget!
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin