Blok Depan Net Ginting Disahkan Wasit, Chou Tien Chen Kecewa _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen kecewa setelah wasit mengesahkan blok depan net pemain Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan Grup A Thomas Cup 2021 di Aarhus, Denmark, Rabu (13/10).

Ginting sukses mengalahkan Chou Tien Chen pada pertandingan pertama Grup A Thomas Cup 2021. Ginting menang dua gim langsung 22-20 dan 21-16 atas pemain 31 tahun tersebut.

Chou Tien Chen sebenarnya punya momen emas untuk merebut gim pertama. Chou Tien Chen tinggal butuh satu poin untuk menyelesaikan gim pertama di kedudukan 20-19. Tapi Ginting kemudian melakukan blok depan net yang sensasional.

Sebuah permainan net apik Chou Tien Chen membuat Ginting harus mengangkat bola di depan net dalam posisi bola tanggung. Chou Tien Chen kemudian menyambar shuttlecock dengan backhand smash.

Di saat bersamaan Ginting mengangkat raket di depan net untuk memblok pukulan Chou Tien Chen. Usaha itu berhasil. Ginting sukses memblok bola dan justru mendapatkan poin. Skor sama kuat 20-20 dan kemudian Ginting merebut gim pertama 22-20.

Usai pertandingan Chou Tien Chen mengatakan insiden itu mengubah jalannya laga. Chou Tien Chen kecewa wasit mengesahkan blok depan net Ginting. Pemain asal Taiwan itu menganggap Ginting melakukan pelanggaran karena raketnya melewati net.

“Saya pikir [pertandingan berubah] di game point [gim pertama], itu poin krusial, saya pikir itu keputusan yang salah. Saya belajar dari pengalaman ini. Saya berusaha meredam emosi, itu yang harus saya lakukan, bukan hanya soal strategi atau taktik, yang lebih penting adalah pikiran saya,” ucap Chou Tien Chen dikutip dari situs resmi BWF.

Ginting sendiri mengaku senang bisa mengalahkan Chou Tien Chen, membuat rekor pertemuan menjadi 7-6 untuk keunggulan tunggal putra Indonesia tersebut.

“Saya bermain lebih baik daripada pertandingan terakhir melawan Thailand, saya lebih percaya diri. Saya berusaha keras untuk menyerang dan itu berhasil,” ucap Ginting.

“Saya pikir perasaan saya di lapangan, kepercayaan diri dan strategi, penting buat saya. Itu perbedaannya. Setiap pemain pasti merasakan yang sama, saya tidak mau terlalu memikirkannya, saya berusaha melakukan persiapan dengan baik berusaha menikmati persiapan saat tampil di lapangan,” sambung Ginting.

Indonesia akan memastikan langkah ke perempat final Thomas Cup 2021 jika mampu mengalahkan Taiwan di laga terakhir Grup A.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?