BSI Komitmen Jadi Buku IV Sebelum Akhir 2021 | Astaghfirullah


Aset BSI yang Rp 214 triliun diharapkan bertambah signifikan pada akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk melakukan percepatan agar bisa segera berkontribusi signifikan pada ekonomi nasional setelah legal merger. Wakil Direktur BSI, Abdullah Firman Wibowo mengatakan setelah bergabung, BSI akan segera menjadi BUKU IV.


“Kita akan unlock sinergi menuju global dan modern,” katanya dalam Webinar Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia dengan tema Implikasi Merger Bank Syariah Indonesia Bagi Perkembangan Ekonomi Syariah Indonesia, Kamis (14/1).


Aset BSI yang akan menjadi Rp 214,6 triliun saat 1 Februari 2021 diharapkan bertambah signifikan pada akhir 2021. Firman mengatakan sebelum akhir tahun, BSI akan melakukan aksi korporasi untuk menjadi bank BUKU IV.


Ini menjadi salah satu upaya percepatan agar BSI bisa bergerak lebih leluasa. BSI juga akan memiliki produk yang bisa diakses oleh pihak global sambil mematangkan posisi Indonesia di kancah lebih luas.


Keberadaan BSI juga akan  menjangkau area yang lebih terpencil. Sehingga penetrasi pasar diharapkan lebih optimal. Sekaligus menjadi agen peningkatan literasi dan inklusi syariah yang masih rendah.


Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Sutan Emir Hidayat mengatakan pangsa pasar industri keuangan syariah, khususnya perbankan bisa lebih tinggi seiring dengan berjalannya strategi dalam Masterplan Ekonomi dan Keuangan Syariah Indonesia. Saat ini, inklusi keuangan syariah berada di level 9,72 persen dari total aset keuangan Indonesia.


“Insya Allah kita segera double digit dalam waktu dekat,” katanya.


 





Sumber : republika.co.id

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply