Bukan Mie Instan, Pria Ini Masak Steak dan Toast Saat Mendaki Gunung _*

Jakarta

Mie instan bukan hanya jadi makanan andalan bagi anak kost tapi juga bagi pendaki gunung. Eits, tapi pendaki gunung satu ini justru bisa masak steak dan toast lezat lho.

Para pendaki gunung biasanya membawa aneka makanan sebagai bekal saat perjalanan berhari-hari di alam bebas. Makanan instan dan praktis seperti mie, sarden, kornet dan makanan kaleng lain biasanya diandalkan sebagai logistik.

Tapi tidak dengan pendaki satu ini. Pengguna Instagram @cerolcero membagikan pengalamannya saat mendaki gunung namun tetap bisa makan enak. Lewat video yang ia bagikan (15/10) pria yang akrab disapa Cerol ini menunjukkan aksinya saat masak beef steak.

Bukan Mie Instan, Pria Ini Masak Steak dan Toast Saat Mendaki GunungBukan Mie Instan, Pria Ini Masak Steak dan Toast Saat Mendaki Gunung Foto: Instagram @cerolcero

Ia memperlihatkan dua potong daging steak, jamur dan aneka bumbu tambahan seperti garam, merica serta rosemary. Ya, Cerol akan memasak steak di puncak gunung.

“Just a regular morning in mountain. Steak and toast,” tulis Cerol pada unggahan videonya.

Di sini juga Cerol menunjukkan ia saat memasak steak dan toast. Lebih dulu Cerol memarinasi daging sapi dengan aneka bumbu lalu memanggangnya menggunakan teflon serta kompor yang sudah ia siapkan. Setelah steak matang, ia selanjutnya memasak telur sebagai pelengkap untuk toast.

Toast yang ia buat ini juga tak biasa karena dibuat menggunakan roti sourdough, telur mata sapi dan alpukat. Menu spesial ini sekilas tampak seperti menu ala kafe dan sangat jarang dijadikan pilihan ketika mendaki gunung.

Kepada DetikFood (18/10) Cerol mengaku sudah biasa mengolah makanan seperti ini ketika melakoni hobinya mendaki gunung. Steak dan toast ini jadi menu sarapan ketika mendaki Bukit Trunyan di Bali.

Bukan Mie Instan, Pria Ini Masak Steak dan Toast Saat Mendaki GunungBukan Mie Instan, Pria Ini Masak Steak dan Toast Saat Mendaki Gunung Foto: Instagram @cerolcero

“Lokasi ngecamp di area puncak bukit trunyan, jalur menuju puncak gunung abang di Bali. Nginep semalem besok paginya baru masak. Kalo persiapan nggak susah sih, karna saya emang sering kalo mendaki masak makanan yg agak berat. Dan udah biasa bawa bahan mentah,” beber Cerol.

Bukan hanya steak dan toast, pria ini juga mengaku pernah membuat barbeque saat mendaki gunung. Ia membawa bahan baku seperti dada ayam, ikan tuna dan cumi dalam keadaan mentah. Cerol punya trik sendiri agar semua bahan tetap segar dan tidak berbau amis.

Cerol yang juga seorang youtuber ini memang kerap menjadikan momen masak di gunung sebagai konten videonya. Lewat channel YouTube Kemah Kuy, Cerol banyak berbagi tips masak enak di gunung.

Simak Video “Chicken Steak Pak Madi, Santapan Para Pejabat Negara
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)


Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?