C.I.N.T.A. . . Jika ingin melihat kisah cinta yang luar biasa, kita bisa melihat… | Astaghfirullah



C.I.N.T.A.
.
.
Jika ingin melihat kisah cinta yang luar biasa, kita bisa melihat dan mengenang kembali kisah cinta Rasul Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan ummul mukminin Khadijah radhiyallahu ‘anha. Ini bukan melulu soal bunga-bunga asmara. Ini cinta yang menguatkan. Ada kasih sayang dan pengorbanan. Jika benar-benar dihayati, niscaya kisah cinta beliau berdua bisa bikin gerimis hati.
.
Khadijah seorang ningrat jelita nan kaya raya. Banyak bangsawan Quraisy menaruh hati padanya. Namun, pilihan Khadijah jatuh pada Muhammad, pemuda yang menjadi partner bisnisnya. Beliau terpikat pada keindahan akhlak dan kejujurannya. .
.
Usia yang terpaut jauh, tak menghalangi beliau berdua membangun rumah tangga yang indah. Khadijah tak lagi memikirkan kekayaannya yang berlimpah. Tak juga peduli soal kemapanan. Sebab, beliau telah menemukan yang selama ini dirindukan.
.
Bagi Rasul, Ummul Mukminin Khadijah radhiyallahu ‘anha adalah nikmat dari Allah yang luar biasa. Kata Rasul saat mengenangnya: “Dia beriman padaku ketika orang-orang menolakku. Dia membenarkanku ketika orang-orang mendustakanku. Dia dukung aku dengan hartanya ketika orang-orang tidak memberikan hartanya untukku. Melalui dirinya, Allah karuniakan rezeki anak padaku dan tidak memberiku anak dari selain dia.” (HR. Ahmad)
.
Inilah cinta yang mati-matian. Dua insan yang Allah sama-sama muliakan. Melalui Jibril, Allah titip salam agar memberi kabar gembira pada Khadijah. Allah telah siapkan baginya rumah yang tenang dan nyaman di jannah.
.
Itulah kisah cinta yang indahnya nyaris seperti dongengan. Berbeda sekali dengan cinta kebanyakan manusia akhir zaman. Cinta tumbuh dari perasaan dan bertahan dengan penghasilan. Cinta bisa meredup bersama tersendatnya jatah makan, atau kurangnya uang jajan. Semoga cinta kita tidak termasuk yang demikian….
.
.
.
#abunnada
_______
sumber bacaan: Ar Rahiqul Makhtum, Dar Ibnu Hazm, hal.78, 138, 139

Sumber : Instagram / abun_nada

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply