C.I.N.T.A. . . Tidak sempurna iman kita hingga kita mencintai Nabi Muhammad shal… | Astaghfirullah



C.I.N.T.A.
.
.
Tidak sempurna iman kita hingga kita mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan cinta yang lebih besar dari yang bisa kita berikan kepada orang tua, anak, bahkan seluruh manusia. .
Nabi bersabda: “Kalian tidak beriman hingga menjadikanku lebih dicintai dari orang tuanya, anaknya, dan seluruh manusia.” (HR Bukhari Muslim).
.
Sebegitunya kah Rasul mengharap cinta kita? Tidak! Justru kita yang butuh mencintai Rasul lebih dari mencintai seluruh manusia. Sebab, kebaikan yang agung di dunia dan akhirat tidak akan bisa kita dapatkan kecuali melalui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dengan mencintai dan mengikutinya. Kita tidak akan selamat dari adzab Allah dan tidak akan sampai pada rahmat Allah kecuali dengan mengimani, mencintai, loyal, dan mengikutinya. Mengikuti Rasul adalah salah satu cara kita menggapai cinta dan ampunan Allah Ta’ala.
.
Allah berfirman: “Katakan (wahai Muhammad kepada umatmu), jika kalian mencintai Allah, maka ikutilah aku. Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian.” (QS. Ali Imran: 31)
.
Sungguh, Rasul sangat penting bagi kita. Bahkan lebih penting dari diri kita sendiri. Allah berfirman: “Diri Nabi lebih utama bagi seorang mukmin daripada diri mereka sendiri.” (QS. Al Ahzab: 6). Sebab, melalui syariat yang Rasul sampaikan, Allah keluarkan kita dari gelapnya kekafiran menuju terangnya iman. Kita tahu, kita bisa mendapatkan kenikmatan abadi di akhirat, asal hidup kita di dunia ini diterangi cahaya iman. Rasul adalah gerbangnya iman kepada Ar Rahman.
.
Begitu besar rasa sayang Rasul pada umatnya, hingga menjelang wafatnya pun beliau masih memikirkan dan menyebut-nyebut kita. Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Semoga kelak Allah kumpulkan kita bersama Rasulullah di Darussalam.
.
.
.
#abunnada
#self_reminder
_______
bacaan: https://islamqa.info/ar/answers/14250/لماذا-يجب-علينا-ان-نحب-النبي-صلى-الله-عليه-وسلم-اكثر-من-اي-شخص-اخر
www.islamweb.net/ar/article/214789/نحبك-يا-رسول-الله-أكثر-من-حبنا-لأنفسنا

Sumber : Instagram / abun_nada

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply