Calon Lawan Indonesia Selanjutnya, dari Malaysia Hingga Uzbekistan _*

VIVA – Timnas Indonesia menyegel tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menghancurkan Taiwan di leg kedua dengan skor 3-0 pada Senin malam WIB 11 Oktober 2021. Dengan begitu Evan Dimas cs menang dengan agregat 5-1, akumulasi dari leg pertama menang 2-1. 

Lalu bagaimana perjuangan Indonesia selanjutnya? Dan siapa lawan mereka nanti?

Indonesia sendiri menjadi tim ke-23 yang melenggang ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, menyisahkan 1 wakil lagi untuk menggenapkan 24 yang diperebutkan oleh Kamboja dan Guam. 

Di babak ketiga, nantinya masing-masing tim dibagi menjadi enam grup yang berisikan 4 tim. Pembagian itu berdasarkan pot masing-masing, dimana pot ditentukan dari ranking FIFA. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Indonesia ada di pot 4 bersama Mongolia, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, (pemenang Kamboja vs Guam). Di pot ketiga ada Afghanistan, Yaman, Hongkong, Malaysia, Singapura dan Maladewa. 

Pot dua diisi, Thailand, Filipina, Tajikistan, Turkmenistan, Myanmar dan Kuwait. Dan di pot satu diisi Bahrain, Uzbekistan, Kirgistan, Yordania, Palestina dan India. 

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?