Campuran Obat Antibodi COVID-19 AZ Diklaim Kurangi Risiko Keparahan _*

VIVA – Perusahaan AstraZeneca menyebut studi tahap akhir terapi eksperimental melalui koktail (campuran) obat antibodi COVID-19 telah terbukti bekerja mencegah terjadinya infeksi, serta terbukti menyelamatkan nyawa dan mencegah penyakit parah.

Dalam studi ini, diketahui manfaat dari terapi koktail itu dapat sebagai pengobatan dalam waktu seminggu setelah gejala pertama muncul.

Obat kombinasi dua antibodi yang disebut AZD7442 itu diketahui mengurangi risiko COVID-19 parah atau kematian hingga 50 persen pada pasien yang tidak dirawat di rumah sakit, yang memiliki gejala selama tujuh hari atau kurang, kata perusahaan itu, Senin, 11 Oktober 2021.

Pengurangan risiko bahkan lebih baik pada pasien yang memulai terapi hanya dalam lima hari dari gejala awal dan terbukti mencegah kerusakan pada pasien dengan penyakit ringan ketika diberikan segera setelah diagnosis.

Eksekutif AstraZeneca, Mene Pangalos mengatakan bahwa hasil pengobatan akan menggarisbawahi potensi penggunaan obat tersebut di masa depan sebagai pencegahan non-vaksin.

“Jika dan ketika ini disetujui, itu akan digunakan dalam pengaturan pengobatan juga. Tetapi pembeda sebenarnya untuk antibodi ini adalah dalam pengaturan profilaksis,” katanya seperti dikutip dari laman Asia One, Rabu, 13 Oktober 2021.

Penggunaan darurat

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?