Cara Agar Selalu Senang kepada Allah | Astaghfirullah


Sufyan Ats-Tsauri pernah ditanya 3 hal yang membuat seseorang senang pada Allah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sufyan Ats-Tsauri merupakan seorang ulama yang lahir di Kufah pada tahun 96 Hijriyah atau bertepatan dengan tahun 716 Masehi. Ia wafat di Bashrah pada Sya’ban 161 Hijriyah atau bertepatan dengan tahun 778 Masehi.


Sufyan Ats-Tsauri tercatat sebagai adalah salah seorang tokoh ulama di masanya. Ia adalah imam dalam bidang hadits juga bidang keilmuan lainnya.


Ia juga terkenal juga sebagai pribadi yang wara’ atau sangat hati-hati, zuhud, ahli fikih. Ia bahkan dinilai setara dengan para imam fikih yang empat: Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad bin Hambal.


Dalam kitabnya yang berjudul Nashaihul ‘Ibad, Syekh Nawawi Al-Bantani menjelaskan, Sufyan Ats-Tsauri pernah ditanya tentang tiga hal yang dapat membuat diri seseorang merasa senang kepada Allah.





Sumber : republika.co.id

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.