Cara Aktifkan Fitur Baru WhatsApp End-to-end Encrypted Backups

VIVA – Fitur baru WhatsApp end-to-end encrypted backups sudah dirilis sejak hari Jumat (15/10) kemarin. Fitur ini dapat digunakan untuk semua jenis ponsel termasuk Android dan iOS. Fitur baru WhatsApp ini memberikan keleluasaan untuk para pengguna dalam menyimpan pesan teks, video, foto dan lain sebagainya ke penyimpanan cloud seperti iCloud atau Google Drive.

Dengan fitur baru ini pengguna dapat melindungi backup chat miliknya dengan memakai kunci enkripsi atau password 64 digit. Setelah pengguna mengaktifkan fitur tersebut, baik pihak WhatsApp, Google, atau Apple tidak dapat mengakses isi chat yang telah dicadangkan dengan enksripsi backup tersebut.

Namun, pihak WhatsApp juga mengingatkan para pengguna tak akan bisa untuk memulihkan chat atau data yang telah dicadangkan apabila lupa passwordnya. WhatsApp juga tidak dapat membantu me-reset password atau memulihkan chat tanpa password.

Kini, fitur baru WhatsApp end-to-end encrypted backups masih terus digulirkan bertahap untuk para pengguna WhatsApp, baik di Android maupun iOS. Jika kamu sudah memperbarui WhatsApp ke dalam versi yang terbaru, kamu akan mendapatkan fitur ini dan dapat mengaktifkannya.

Fitur Baru WhatsApp end-to-end encrypted backups

Cara Mengaktifkan backup chat dengan end-to-end encrypted:

Aplikasi WhatsApp.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?