Cara Mengamalkan Surat Hud Agar Dapat Keturunan _*

Mengamalkan Surat Hud merupakan salah satu usaha melalui doa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Surat Hud adalah surat ke-11 dalam Alquran dan termasuk golongan surat-surat Makkiyah. Surat ini terdiri dari 123 ayat diturunkan sesudah Surat Yunus. Salah satu keutamaan mengamalkan Surat Hud adalah dapat digunakan sebagai wasilah untuk memohon keturunan.

Bagi sebuah keluarga, keturunan anak merupakan anugerah dari Allah yang terasa sangat berharga. Namun, tidak sedikit keluarga yang belum mendapatkan keturunan dan telah berikhtiar dengan berbagai cara.

Agar mendapat keturunan, keluarga yang mendambakan buah hati juga bisa mengamalkan Surat Hud. “Mengamalkan Surat Hud merupakan salah satu usaha melalui doa yang dapat ditempuh untuk mendapatkan keturunan,” kata Muhammad Zaairul Haq dalam buku Rahasia Keutamaan Surat Alquran yang diterbitkan Rene Islam.

Dia pun menjelaskan cara mengamalkan Surat Hud. Pertama, menurut dia, bacalah Surat Hud ayat 41 berikut ini sebanyak 100 kali setelah melaksanakan sholat sunnah ba’diyah Isya’,

بِسْمِ اللّٰهِ مَجْرٰ۪ىهَا وَمُرْسٰىهَا ۗاِنَّ رَبِّيْ لَغَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

“Dengan (menyebut) nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Hud [11]: 41).

Setelah itu, kemudian membaca ayat Surat al-Fath ayat 1-2 berikut ini sebanyak 100 kali, yaitu

إِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِينًا (1) لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ وَيَهْدِيَكَ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا (2)

“Sungguh, Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata. Agar Allah memberikan ampunan kepadamu (Muhammad) atas dosamu yang lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan menunjukimu ke jalan yang lurus.” (QS. Al-Fath [48]:1-2).

Setelah itu, baru berdoa kepada Allah agar segera mendapatkan keturunan.

Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?