Cara Mengatasi Suara Kresek Motor Matic

Jakarta, CNN Indonesia —

Pertanyaan: Mesin motor matic muncul suara kresek-kresek, apa penyebabnya?

Penanya: @rezkisseptiyan

Jawaban

Motor matic tiba-tiba muncul suara kresek-kresek memang tidak enak didengar. Terlebih motor matic untuk dipakai sehari-hari.

Yang ini harus dicermati terlebih dahulu bunyi di bagian apa. Bagian mesin atau bagian CVT. Kalau bagian mesin kemungkinan rantai keteng, dan ada komponen yang sudah aus atau terkikis karena gesekan.

Umumnya bila di motor matic, suara itu sering muncul bisa dari bagian pulley seperti roller rontok, klip pulley sudah terlalu longgar, atau mangkok pulley sudah cekung.

Bisa juga disebabkan bagian secondary sliding shift dalam keadaan kering tidak terlumasi dengan minyak gemuk akibat lama tidak diservis.

Ergus – Tangerang, Banten (IG R59 Racing)

CNNIndonesia.com mempersilakan Anda menanyakan soal problem kendaraan roda empat dan roda dua, dan akan dijawab oleh praktisi otomotif yang berpengalaman puluhan tahun.

Jawaban akan tayang setiap hari Minggu di rubrik Konsultasi Otomotif. Yuk, tulis pertanyaanmu di kolom komentar media sosial CNNIndonesia.com.

(mik)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?