in ,

Cara Mudah Hilangkan Lalat dan Kurangi Bau di Tempat Sampah _*

Garam akan menyerap cairan dan membuat lalat dan belatung mati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cuaca panas membuat kondisi kerja tidak nyaman dan menyebabkan gangguan tidur. Tak hanya itu, cuaca panas dan lembap bisa membuat tempat sampah menjadi lebih bau.


Kondisi itu menarik lalat dan belatung untuk mendekat. Jika Anda merasa itu menjadi masalah, seorang pengguna media sosial membagikan solusinya. Pengguna Tiktok @sisterpledgecleans membagikan video perentasan mudah mengatasi masalah itu.


Dilansir Manchester Evening News pada Ahad (1/8), video itu menampilkan seorang petugas kebersihan sedang mencuci dua tempat sampah kecil. Setelah bersih, dia menuangkan garam meja ke bagian dalam tempat sampah, sebelum digunakan kembali.


“Ini adalah peretasan yang bagus untuk menghentikan lalat di tempat sampah Anda. Taburkan banyak garam meja di bagian bawah tempat sampah bersih,” kata @sisterpledgecleans.


Dia menjelaskan garam akan menyerap cairan dan membuat lalat dan belatung mati. Video itu telah ditonton hampir empat juta kali, dan mendapat lebih dari 400 ribu suka. Ribuan penonton juga mengomentari metode itu.


“Terima kasih. Tempat sampah hitam kami penuh dengan lalat, tetapi tempat sampah kompos/makanan kami tidak. Tidak masuk akal,” ujar seorang pengguna Tiktok.


“Tambahkan baking powder dan tidak akan berbau,” kata seorang penonton lainnya menambahkan.


“Tempat sampah saya akan dikosongkan besok. Saya sangat mencoba ini,” ujar pengguna yang lain.



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings