Cara Tepat Menghadapi Mertua yang Suka Mendominasi | Astaghfirullah


Sebisa mungkin minimalkan konflik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebagian perempuan beruntung karena memiliki mertua yang menyayangi seperti anak sendiri. Sementara, sebagian lain masih merasa ada jarak antara dirinya dan mertua.


Bahkan, merasa mertua selalu mendominasi kehidupan rumah tangganya. Ustazah Taimiyyah Zubair membagikan kiat mengatasi kondisi demikian.


Dia menawarkan nasihat berharga tentang bagaimana cara agar hubungan istri dan mertua bisa tetap hangat, meskipun pada awalnya perempuan merasa ibu mertua mendominasi. Menurut Ustazah Taimiyyah, cara pertama adalah sebisa mungkin meminimalisasi konflik.


Kedua, selalu menunjukkan sikap hormat, tidak peduli seberapa besar dominasi mertua dan apa pun ucapan maupun tindakannya yang dianggap tidak tepat. “Selalu ingat beliau adalah ibu dari suami Anda dan layak dihormati. Meskipun beliau mengatakan atau melakukan sesuatu yang menyinggung, jangan membalas dengan perlakuan serupa,” kata Ustazah Taimiyyah, dikutip dari laman About Islam.


Ustazah Taimiyyah mengutip hadits yang berbunyi, “Barangsiapa yang bersikap merendah karena Allah, maka Allah akan meninggikannya”. Meski demikian, bukan berarti seorang menantu tidak boleh mengutarakan pendapat.


 





Sumber : republika.co.id

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.