in ,

Catatan Menawan Salah Usai Cetak Gol di Norwich vs Liverpool _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang sayap LiverpoolMohamed Salah mengukir rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di pekan pertama Liga Inggris dalam lima musim terakhir.

Salah memastikan rekor itu usai menyumbang satu gol saat Liverpool mengalahkan tim promosi, Norwich City 3-0 di Stadion Carrow Road, Minggu (15/8) dini hari WIB.

Salah mencetak gol penutup di laga ini pada menit ke-74. Sebelum itu, ia memberikan dua assist untuk gol yang dicetak Diogo Jota (26′) dan pemain pengganti, Roberto Firmino (74′).

Dilansir Opta, Salah jadi satu-satunya pemain yang sejauh ini bisa mengukir torehan tersebut. Salah membukukan catatan spesial ini karena rutin mencetak gol di laga perdana Liga Inggris sejak musim 2017/2018.

Catatan menawan lain juga dibukukan Salah di pertandingan melawan Norwich. Dua assist yang ia berikan untuk gol Jota dan Firmino membuatnya sudah terlibat dalam 10 gol yang dicetak Liverpool di laga pembuka Liga Inggris.

Salah mengukir torehan tujuh gol dan tiga assist di Liga Inggris sejak bergabung di Liverpool. Catatan pemain asal Mesir itu hanya kalah dari legenda Manchester United, Wayne Rooney dengan 8 gol dan lima assist.

Koleksi dua assist dan satu gol di laga melawan Norwich juga menjadi awal sempurna buat Salah. Mantan pemain AS Roma itu mengusung beban untuk membawa Liverpool kembali meraih gelar setelah trofi Liga Inggris musim lalu diamankan Manchester City.

Kemenangan atas Norwich membuat Liverpool menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. The Reds mengoleksi poin yang sama dengan Man Utd dan Chelsea yang menempati dua posisi teratas.

(jal)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *